Monday, February 27, 2012

Yogyakarta Part 1

Finally, gua berangkat juga ke jogja. Berangkat ke Jogja dari stasiun Tanah Abang naek kereta ekonomi Senja Bengawan tanggal 14 Februari 2012 pukul 19.40. Gila ! Malem Valentine malah berduaan sama Ningga Anindiaria (@inggaanindya) ahahaahha. Di kereta bukannya ngobrolin rencana ngapain aja di jogja malah ngomongin tetangga di kereta. 3 cowok kece yang kita duga adalah anak jakarta yang menuntut ilmu di jogja untuk mencapai masa depan cerah bersama istri tercinta aahahahha. Sepanjang malem kita cekikan mengasumsikan 'mereka'. Eh salah, ga sepanjang malem deh karena mulai dari jam 22.00 sampai seterusnya gua tidur. Abis tidur di kereta itu enak, kayak lagi digendong terus ditidurin (jangan mikir macem-macem, ditidurin disini maksudnya yang kaya anak bayi gitu). Seterusnya ? I mean, sampe kereta bertengger di stasiun Lempuyangan pukul 05.34.

Di stasiun Lempuyangan, kita teriak-teriak heboh kesenengan karena ga nyangka seonggok Fadlun dan sebongkah Ningga bisa ngebolang sampe di Jogja lala yeyeye lala yeyeye. Maunya sih foto-foto di stasiun. Tapi gua mempertahankan prinsip gua sebagai cewek elegant dan ga alay ! ahahaha. Keluar dari stasiun, keadaan jalanan masih sepi dan langit juga masih gelap. Ningga terus teleponin sodaranya tapi ga ada jawaban. Pikiran gua udah macem-macem "pasti sodaranya ga mau nerima gua" "ini alamat nginep di melati" "gua mau makan apa" "bakalan terdampar di jogja" "jogja jahat T.T". Tiba-tiba ningga nyadarin gua dari segala pikiran kotor dan rekomendasiin ojek sebagai transportasi menuju rumah sodaranya. Gua mikir lagi "ningga kan ga tau rumah sodaranya, kalo diculik abangnya gimana ?! kalo dibawa muter-muter terus argonya meroket gimana ?!". Tapi apa mau dikata, ini the last choice (mampus ga tuh bahasa yang gua pake B)). Kita naek ojek dengan panduan alamat DUSUN TRINI SLEMAN tanpa alamat jalan, nomer rumah, rt, dan rw. Diiringi rasa cenat cenut karena takut nyasar, gua tetep menikmati jalan-jalan jogja di pagi hari sambil ngafalin jalan ehehehe.

Sampe di rumah Pak De nya Ningga, kita ditanya-tanyain tapi yang jawab Ningga mulu karena gua lagi mikir (biar keliatan pinter ) ahahaha. Ga lama, Bu De nya Ningga dateng dari pasar dan langsung nyuruh kita istirahat di kamar. yippiiiiiii, gua di terima di sini lala yeyeye *joget gaya kucek ala dahsyat*. Gua rapi-rapiin barang terus mandi, sedangkan Ningga udah terdampar di tempat tidur ahahahaha.

Pukul 13.00 kita memutuskan buat melancong ke Malioboro, kita ga mau buang-buang waktu kita yang  (diniatin) cuma 5 hari. Ke Malioboro maksudnya buat liat-liat doang tapi ternyata Ningga kalap (orang jogja yang norak di jogja) ahahahaha. Beli gelang, beli kalung, beli hiasan kayu, beli lonceng dan ga lupa window shopping di Mirota ahahha.

 

Berkeliaran di Malioboro kira-kira sampe pukul 16.00. Dari situ, kita ke Lempuyangan buat beli tiket balik ke Jakarta. Maklum bukan warga jogja jadi Ningga gua ajak muter-muter a.k.a nyasar. As you know yah pemirsah, transportasi kita di jogja adalah yaitu ialah motor. Bukan nyewa dari rental tapi motor ini punya sodaranya Ningga. Baik yah  (ʃƪ♥ﻬ♥). Dan selama jalan-jalan di Jogja kita cuma ngandalin petunjuk jalan, nanya orang dan peta dari mirota yang notabennya GRATISSSSS. Karena Ningga ga punya SIM, bidang pengemudian gua yang ambil alih. Selain itu, pernavigasian dia yang luar biasa culunnya ngebuat gua selalu berfikir keras saat dia udah mulai menyesatkan astagfirullah astagfirullah.

Lempuyangan. Berita buruk banget !!!! Tiket buat ke Jakarta tanggal 19 Februari 2012 abis. Akhirnya kita harus ikhlas 8 hari di jogja dengan budget yang kalo diinget buat hati kecilku meronta-ronta. Fix balik ke Jakarta tanggal 22 Februari 2012. fuih ! Buat ngehibur gua, Ningga mengiming-imingi gua kaca mata Kelly Osbourne (itu bukan merk tapi kaca mata yang kita inget banget yang pake mba kelly osbourne jadi kita nyebutnya kacamata Kelly Osbourne aahahahah) dan makan gratis di rumah Bu De nya. Jadi gua seneng, ga khawatir lagi, nyanyi lagi lala yeyey lala yeyeye *matre*


0 komentar:

Post a Comment

semakin dikorek semakin hot