Friday, November 2, 2012

Dari Akuilla Untuk Asesa #2

Penantian hanya memerlukan penghujung kok. Aku cuma harus menunggu dengan ikhlas tanpa keluhan yang keluar dari bagian tubuh manapun. Karena ini keinginanku. Jelas aku harus tau segala konsekuensi yang keluar dari pihak manapun. Mungkin ini tangkup atau sebongkah kayu yang diam-diam terbangun menjadi rumah singgah. Persinggahan harapan. Harapan yang tidak sengaja tercelos kemudian mengembang dari hari ke hari dan tidak dapat dihentikan atau dimatikan sebelum aku sendiri mati. Aku merasa dosa memelihara semua ini walau aku tau suatu yang sederhana dan indah memang wajar. Aku selalu sakit setiap tarikan napas yang kulakukan karena diiringi ingatan bahwa aku punya rasa. Aku sampah ketika tau kau milik dia, dia, dan dia bahkan dia.

Ini mirip balon yang terbang tinggi jika terlepas dan tidak ada yang memegangi. Nah, aku seperti itu, menari tinggi karena dibiarkan lepas melayang hanya bersama angan. Bermimpi karena sendiri. Kesepian karena sendiri. Hampa karena sendiri. Sendiri karena aku menunggu. Menunggu kamu yang bergerilya dan tidak menatap aku. Karena tau aku jelas tidak pernah bisa menjadi poros hidup kamu.

Mata ini sering bertabrakan tapi bingungnnya aku sebab tak pernah memiliki kesempatan untuk akhirnya hati yang bertabrakan. sering kali terselip genggaman tapi lagi-lagi hanya genggaman kosong. Aku, Kamu, Kita berbeda dengan Mereka. Mereka yang tidak bisa bersama karena pria berprinsip dan agak memohon agar wanita menunggu secara halus. Jelas rasa terbalas. Aku, Kamu bukan Kita karena Aku, Kamu berbeda :)

Dari Akuilla Untuk ASESA #1

Kamu ga tau esensi dari semua itu. Jangan pernah seakan-akan kamu memahami, mengerti bahkan mendalami semua yang ada dari semua itu ! Kamu ga tau makna dari kubu hati. Jadi jangan pernah kamu berpura-pura menyelimuti diri kamu seakan diliputi kubu hati ! Kamu itu sudah lama menjadi pembunuh. Pembunuh aku dalam diam. Aku tau kamu telah mati, mati mempelajari kubu hati. Sekarang kamu bangkit mencoba rontaan hebat dengan terjangan yang tak pernah dimengerti. Mungkin itu kamu dengan segala yang tak bisa kau pahami.

Kamu tau kenapa aku bisa mencintaimu ? Karena kelancanganmu. Kelancanganmu menarik esesku tanpa salam kemudian ketukan sapa atau sekedar permisi. Rumit ? Iyah seperti itu. Karena pangkatmu bukan untuk pendampingku tapi sekedar menemaniku. Itu berbeda. Baiklah kalau kamu tidak mengerti. Aku menyerah. Bahkan menyerah sebelum akhirnya aku punya rasa. Rasa untukmu.

Thursday, October 18, 2012

ASESA 4

Tepat di manik matanya, yah, Aku akhirnya melepas air matanya tapi tidak terlihat, tidak tertembus oleh mata sebening apapun. Karena bagai kabut bahkan kaca nako, hujan menutupi setiap tetesannya dari mata Aku. Segukan demi segukan mengalir tapi tetap saja Asesa tidak mampu mendengarnya. Angin lebih kencang menghembuskan gemuruh  galak seakan mengerti, membela, berkeinginan memarahi Asesa tapi apa daya dia hanya angin, Aku bukan siapa-siapa. dibiarkannya Aku membeku dan menerbangkan Asesa pada cintanya yang akan masuk, yang menenggelamkan aku pada bilabong kemudian dilahapnya Aku tanpa bekas. Tanpa perlu diketahui bahwa Aku sesak, menangis perih, menatap miris.

Miris ! Memang keterlaluan ! Jika terus begitu, siapapun yakin, Aku akan terbunuh tanpa tersentuh, hanya melihat mungkin nanti Aku memohon untuk buta lantas tuli.

Saturday, September 29, 2012

ASESA 3

Aku lupa cerita. Benar-benar lupa. Tamia sudah lama pergi, bukan dari bumi, melainkan dari sisi Asesa. Yah, Tamia memiliki jalan sendiri, mengganti masa lalunya dengan pendamping baru. Meninggalkan Asesa yang larut terlalu lama menunggu, merangkai akan seperti apa jika mereka teraduk dalam satu hubungan cinta. Maaf Asesa ! Aku senang ini terjadi :).

Aku berharap besar sebenarnya. Berharap akan ada indah setelah hilangnya Tamia. Tapi Aku salah ! Tuhan punya ceritanya sendiri. Tuhan menulis skenario yang aku benar-benar tidak sangka sekaligus tidak aku harapkan. Datang printilan-printilan lain. Bukan pengganti Tamia bahkan tidak pantas dibilang pengganti. Ini hanya semacam barbie bagiku, mobil-mobilan bagi Asesa. Yah sebut saja mainan ! Asesa hanya membutuhkan sebuah wadah pelampiasan dari kekecewaan yang disebarkan Tamia terdahulu. Ini tidak dibenarkan ! Asesa sungguh membrutal, kacau dan keji. Tak terfikirkan bagiku, dia akan berlaku seperti itu. Seperti membalikkan tangan, Asesa menghitamkan air mata mainannya. Asesa meninggalkanku kemudian bersenang-senang dengan mainannya. Dua barbie telah dihempaskannya.  Kemudian kembali padaku lagi. Kini apalagi ? Aku masih menuggu.

Sulit bagiku menemukan jawaban dari semua hal yang terjadi dan nyata dalam hariku dan Asesa. Dia baik, membalasku, lalu apa lagi ? apa ? aku jatuh cinta ? iyah benar ! lalu kenapa ? Asesa tidak merasakan itu ! atau Asesa tidak pernah ingin tau apa perasaaanya untukku ? Aku layaknya ruang bebas tanpa batas yang dijadikan tempat teriaknya, tong sampah untuk berkeluh-kesah, pundak invisible untuk sandarannya. Intinya pelampiasan, pelampiasan berstatus tergantung dan amat bermakna setengah. Sekarang apa ? Aku sudah tau tak bernyawa, masih saja bertanya ? Yah, Aku tetap ingin tau akhirnya :) .

Thursday, September 20, 2012

Bersalah



Hola Humbala Heho ! Udah lama nih gua membiarkan blog ini menjadi usang menari-nari bersama sarang laba-laba hahaha. Iyah nih, tugas kuliah yang hobi menekan, jadwal syuting yang nggak ada jeda serta macet yang melanda (okeh ini nggak nyambung !). Apa kabar lu ? setelah ditinggal lama sama pengasuh blog yang cuntik dan memberikan kehangatan untuk kalian, pemirsah, pembaca, pemikir, pemimpin, pengamen, dan pesugihan :ngakak . Semoga masih dalam keadaan sehat, tetap beriman kepada Allah SWT dan yang pasti still menjomblo :p (sabar yah, mblo :k ).

Udahlah nggak perlu sedih apalagi gelisah ! Kali ini gua akan ngebahas yang seneng-seneng tauuuuuu. Hah ? Ciyus, lun ? Enelan ?| Ciyus dong ! Ca oong cih ! *backsound: The AATS-Ca Oong Cih*. Udah terlalu lama Bangsa Indonesia khususnya para remaja larut dalam kata galau dan gontai, oleh karena itu, Gua Fadlun Usman Alhabsyi akan mencoba menghapus kata-kata tersebut dari hati umat manusia dan melaksanakan perubahan ! (gayamu lun macem pejabat aja pake janji-janji :D ). Boong deh ! ahahahahah Gua boong tau ! lalalalalalala~. Gua malah mau membawa lu lu semua terombang-ambing dengan perasaan melankolis, jadi buat lu lu yang ga kuat iman jangan coba-coba baca postingan blog ini !!!

Apa bagian terdalam dari hati lu, lu pernah merasakan sesuatu yang nggak pernah mungkin terdeskripsikan dan nggak mungkin terbantahkan ? Apa pernah lu selalu ingin marah tanpa alasan yang jelas ? sensitif dengan kata-kata atau ucapan orang yang sebenernya nggak bermaksud menyinggung lu ?  Mencoba mencari jawaban tapi sulit menemukan ?. Yah, itu adalah BERSALAH ! Setiap manusia nggak akan luput dari rasa bersalah, mungkin perasaan itu nggak enak, tapi setidaknya dengan lu merasakan itu, berarti lu masih memiliki sisi kebaikan. Kenapa ? Karena dengan merasa bersalah berarti lu menyadari bahwa lu telah melakukan kesalahan kemudian lu akan mampu meminta maaf. Atau dengan merasa bersalah, lu nggak akan berlaku sombong, akan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, akan lebih berusaha lebih giat lagi. Intinya bersalah mampu membawa lu ke arah lebih positif ;) . WOW banget, lun ! Iyah emang WOW banget !

Sebenernya perasaan bersalah itu apa sih, lun ? | Perasaan bersalah itu ... hmm ... aduh gua itu bukan ahli mendeskripsikan dengan kata-kata yang apik gitu. Jadi gua mau ngejelasin pake bahasa sehari-hari yah ? Ga papa dong ? biasanya kan cewek cantik minta apa aja pasti diturutin jadi sudah seharusnya lu lu nurutin gua, gua kan cantik hahahaha *mati* :maho . Bersalah itu mirip-mirip sama Malu dan Menyesal tapi sebenernya bedaaaaaaa banget nget nget. Malu itu rasa yang akhirnya timbul karena kita melakukan sesuatu yang nggak wajar menurut orang sekitar, contohnya kita sebagai cewek yang nantinya jadi istri akan malu kalo nggak bisa ngasih keturunan atau cowok-cowok yang nantinya jadi suami akan malu karena nggak bisa nafkahin istrinya. Kalo Menyesal itu perpaduan antara sedih, tertekan dan juga malu atas apa yang udah kia perbuat, menyesal itu ada karena kita memikirkan penilaian orang atau dampak yang ditimbulkan atas perbuatan kita. Nah, jadi bersalah apa dong, lun ? | Bersalah itu kesadaran bahwa kita telah melakukan kesalahan atau melanggar sesuatu. Udah lumayan paham dong kalian ? Apah ?! masih belum ?! *zoom in zoom out*. Yaudah gih pada ke penjara ! Wawancara narapidana berkaitan sama perasaan ini, pasti mereka paham betul. Eh tapi jangan wawancara narapidana kasus korupsi soalnya mereka nggak pernah ngerasa bersalah tuh udah nyolong duit rakyat ! :ngakak .

Terus gimana ngatasin perasaan bersalah ini ? Hmmmmmmm, gua bukan orang pinter nih untuk membuat solusi yang cemerlang jadi gua cuma bisa ngasih saran STD alias standar alias biasa banget. Cekidot !
Rasa Bersalah Kepada Orang Lain
Kan tadi gua udah jelasin kalo bersalah ada karena kita sadar udah melakukan kesalahan, nah kalo lu ngelakuin kesalahan sama orang lain ayo dong buru-buru minta maaf sama orang itu. Nggak enak kan hubungan yang tadinya baik-baik aja jadi buruk apalagi itu semua disebabkan sama lu. Masalah dimaafin atau nggak, itu urusan belakangan, yang penting kita udah punya niat baik buat minta maaf. Eiyah, jangan lupa pake tulus ! Percuma lu minta maaf tapi pasang muka kayak mau ngajakin tawuran atau lu pake muka bundadari tapi aslinya nggak tulus. Fake ! Nyebur aja ke laut sana biar dimakan hiu. Huahahahaha.

Rasa Bersalah sama Allah SWT
Lu melanggar hukum Allah ? Contohnya: yang kecil-kecil aja deh, bohong. Emang susah sih untuk nggak bohong, gua pun sampe sekarang susah banget untuk nggak bohong, misalnya gua bohong bilang kalo temen gua cantik dengan dress yang lagi dia pake padahal hueeeeks kayak mba-mba batagor hahaha (ini misalnya doang loh :peace ). Kalo udah salah dan merasa bersalah sama Allah udah pasti lu harus mohon ampun dengan sungguh-sungguh maksudnya berjanji nggak akan ngelakuinnya lagi. Indahnya :) .

Rasa Bersalah sama Diri Sendiri
Ini nih yang paling sakit. Lu ngerasa bersalah sama diri sendiri, misalnya dalam kuliah lu selalu dapet IP  (Indeks Prestasi) ancur. Nah, untuk nebus kesalahan lu, lu harus belajar lebih giat supaya nggak ngulang kesalahan itu dan dapet IP jelek. Ini bukan semata-mata supaya IP lu nggak ancur loh, tapi juga untuk menaikkan taraf kehidupan lu dan pandangan orang ke lu. Dengan memperbaiki diri sendiri ini berarti lu sayang dan menghargai diri lu sendiri itu akan berdampak dengan lingkungan lu, maksudnya, orang lain juga akan menghargai diri lu. Subhanallah :) .

Intinya sih, kalo lu udah tau lu berbuat salah, yah segerakanlah meminta maaf, menebus kesalahan lu dan jangan mengulanginya lagi :) . Tau nggak ? gua nulis postingan ini di perpus fakultas kampus gua, di saat orang lain belajar, gua malah coret-coret blog ini. Okeh nggak ada yang nanya hahaha. Segini dulu yah postingan gua. Dadah :k ;) .

Monday, July 30, 2012

SARKEM a.k.a PASAR KEMBANG

Iyah kan ketauan siapa yang puasanya menuju ke makruh-an :p . Ngeliat judul postingan gua langsung pada heboh *brb ngendorin celana*. Bah ! Kalo punya pikiran-pikiran negatip mending langsung pada menghambur ke warteg gih sana lu ! :ngakak . Sengaja sih gua ngasih judul postingan ini, SARKEM, biar fenomenal ngalah-ngalahin ke-kontroversial-annya Ariel hehe.

Oiyah, kalian pada tau kan SARKEM itu apa ? Kalo ga tau tanya papa kalian atau kalo papa kalian ga mau jawab, ajak pacar kalian ke sana *minta digampar* *minta disewain kamar* :ipeace . SARKEM itu singkatan dari PASAR KEMBANG, letaknya di Yogyakarta. Ga usah tanya papa atau pacar deh, tanya sama om google juga tau, malah sampe accessoriesnya doi ngerti banget hahaha. Jadi, SARKEM itu apa, lun ? huft dengan berat hati gua akan mencoba menjejal beberapa kata puitis untuk mendeskripsikan SARKEM :) . SARKEM itu kawasan malam. Masih ga ngerti ? Okeh ! SARKEM itu bursa seks ! Meeeeeen, gua emang anak ekonomi banget kan sampe ngejelasin kayak gini pake istilah ekonomi segala *benerin bulu mata* :mantap . Daerah ini lumayan deket sama malioboro, sering dikenal juga dengan sebutan GANG 3, soalnya letaknya gang ketiga dari arah Timur Jalan Pasar Kembang. Tadinya sih namanya BALOKAN, gara-gara dulu tempat ini dipake sebagai tempat naro material pembangunan rel kereta api tugu. Cuma pas tahun 70-an ganti nama (tanpa bubur merah-bubur putih) jadi SARKEM karena banyaknya penjual kembang di daerah ini. Tsaaaaaaaaah, padlun tau banget soal SARKEM. STOP ! Jangan mikir macem-macem ! Gua dapetin info ini juga dari si om, om google maksud gua :D .

Sebenernya gua bukan mau ngasih tau SARKEM itu apa, siapa oknum di dalemnya, tarifnya berapa :maho . Bukan ! Suer deh bukan itu yang gua pengen jelasin. Tapi emang agak nyangkut-nyangkut sih. Kalo di Surabaya ada Gang Dolly, Semarang ada Kawasan Sunan Kuning, Bandung ada Saritem dan yang baru gua jelasin, Yogyakarta ada Sarkem. Nah, di daerah bintaro ada Tegal Rotan. Entah itu jembatan atau fly over, yang jelas di situ juga banyak wanita yang menjajakan dirinya mulai dari ciblek (cilik-cilik betah melek) sampe yang udah tua. Informasi yang gua dapet dari temen gua, katanya di situ MAHAL. Cuma ngeliat oknumnya bugil di tempat remang-remang (di semak-semak) dengan alat bantu korek, tarifnya sejuta Rp 50,000,00 (Lima Puluh Ribu Rupiah). Makanya, gua langsung ganti deskripsi blog gua dari "gadis korek api" jadi tanpa deskripsi (masih dalam pencarian jati diri :top ). Soalnya nih, temen-temen gua langsung nyebut wanita-wanita di Tegal Rotan itu dengan sebutan GADIS KOREK API. Double wow banget kalo gua masih pake deskripsi itu :ngakak .

Jadi, Intinya gua cuma mau mengingatkan kalian. Kalo gua ini Fadlun yang nama blognya Alunafadlun yang  pernah pake deskripsi blognya Gadis Korek Api. Soalnya banyak yang lupa sih hahha, ga penting banget luuuun. Yaudah sekian. Selamat Idul Fitri Menempuh Hidup Baru :k .

Friday, July 20, 2012

Designer Handal

Cuiiiiiih judul gua ga berbakti banget sama kejujuran di muka bumi :ngakak .
Abis iseng ngedesign aja nih tapi sangat amat ngaco gambarnya, terima aja dengan lapang dada yauw :k
inspiration by Lina Loony

inpiration by Diana Rika Sari
Makasih udah mampir, yaiy :D

Wednesday, July 18, 2012

Saya adalah Penyihir

Kaget sama judul postingan ini ? Biasa aja lagi ! Cuma orang yang berhati mulia yang mau memaafkan mengakui. Gua Fadlun Usman Alhabsyi, penyihir cantik, gaul, dan kece badai dari negara bangloareates dengan pintu masuk toilet Pak Budi yang nama istrinya Ibu Siti yang nama anaknya Didi dan Santi (ini subjek yang dipake di buku Bahasa Indonesia jaman SD :ngakak ), oiya btw otw, gua mau norak nih, mata kuliah Bahasa Indonesia gua dapet 'A' dong :imalu . Balik ke pokok permasalahan, jadi pemenang yang akhirnya memimpin jakarta adalah #loh #bukanitu #emangpermainanadapemenang :hammer . Jadi gua lagi kesel banget sama kakak gua, masa dia tiba-tiba ngebbm bilang dia mau ke Bali dua hari tapi jangan bilang-bilang sama Uma terus nanya gua mau oleh-oleh apa, weits kakak gua wat de pak banget, itu antara ngajak kerja sama buat tutup mulut atau mau norak dan buat gua envy (belajar jadi gaul ngomongnya envy hahaha). Entahlah, yang jelas bukan ini sih inti yang mau gua share masalah penyihir :p .

Penyihir jadi heboh banget gara-gara film Harry Potter, padahal sebelum film yang dari bukunya J.K Rowling itu ada, sudah ada buku-buku yang membahas penyihir tapi ga terkenal-terkenal banget gitu deh, ga eksis gimana gitu :D. Menurut Bahasa, Sihir dikatakan oleh Ibnu Manzur adalah Seakan-akan tukang sihir memperlihatkan kebathilan dalam wujud kebenaran dan menggambarkan sesuatu tidak seperti hakikat yang sebenarnya. Dengan demikian, dia telah menyihir sesuatu dari hakikat yang sebenarnya atau memalingkannya (sumber: DI SINI). Sedangkan PENYIHIR itu orang yang melakukan SIHIR. Tapi tenang kok, gua bukan penyihir sungguhan, kan kalian tau, gua itu cuma gadis lugu yang ditemukan ringkih tidak lupa menyebutkan cantik untuk mendeskripsikan diri saya :) (Fadlun narsisnya najis najis najis banget :( ).

Mau liat kalo gua lagi gaya jadi penyihir ? Mau kan ? Pasti mau banget kan ? ;) hahaha. Cekidot








Kerudung : Punya mama saya
Turban  : Loony
Cincin Plastik  : Dibeliin Ka Icha, Kata dia beli di Naughty
Gelang Tali : Dari Renatha, Kata dia beli di Naughty
Cincin Paris  : Vignete Label
Cincin Batu  : Punya Mute
Cincin I Love NY  : Vignette Label (Punya Mute)
Jam Tangan : Swatch
Sweater  : Aeropostale
Kaca Mata Pink : Loony
Kaca Mata Item  : Loony (Punya Mute)
Soft Case Glasses  : Beli kacamata di Loony, dapet sotcasenya :)
Headband  : Dibeliin Uma pas bazar jadi Unbranded gitu :p
*HASIL FOTO BLACKBERRY 9220, DIEDIT DENGAN PHOTOSHOP*

Hahahahahaha ketipu bangeeeet yah ? :p . Emang itu gaya penyihir ? Gak lagi *lala yeyeye*. Itu mah gayanya Tessi, percis banget. Okeh udah mulai nyakitin ngomongnya, jadi segini aja yah postingannya :k :).

Tuesday, July 3, 2012

PHP

Sebenernya apa sih PHP itu ? :ibingung .
Gua posting PHP ini karena terilhami dari pergunjingan kemaren, gua abis-abisan dicekokin hal-hal yang berkenaan dengan PHP, malah gua punya temen yang jadi ratu diPHP-in #uhuk #nomention (ini bukan twitter, lun !). Karena gua diberikan kemampuan kepo yang luar biasa sama Allah SWT, gua langsung deh melakukan pencarian. Dari Pencarian yang gua lakukan di dunia maya, nyata dan akhirat hasilnya malah begini :

1.  Google

2.  Twitter

3. facebook
    (nyari di FB, hasilnya dari grup KK semua. Grup isi korban PHP :p )

4. BBM
    Bbm ini gua kirim ke kontak gua secara random dengan personal bukan broadcast. Ingat itu !




  *ini comment paling sombong*

   *banyak memberi makna PHP*
 
 


   *ga pernah mengenyam bangku PHP*

    *PHP di bidang pendidikan-PINTER !*

  *PHP dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar hahaha
   
  *Penutup yang begitu heboh*
 

Apa sih maksud dari semua hasil pencarian gua ? gua tuh cuma gadis kecil papa yang selalu lugu tapi taq canggup cendiri *die* :ngakak . Dari penelusuran gua di atas, cuma google yang kurang berperasaan. Apa google ga update seperti yang kita banyangin selama ini yah ? :o . Ga mungkin ! Kalian tau kan google itu gimana, dia siapa, jadi ga mungkin banget dia ga update masalah PHP ini. Apa karena google lagi menjalani proses PHP ? entah diPHP-in atau ngePHP-in hahahaha. Emang lu pikir google itu seonggok atau secercah makhluk yang nantinya bisa diajak nikah, lun ?! Kalo emang google kayak gitu, gua bener deh mau nikah sama doi. Abis doi tuh pengetahuannya luas, gua butuh apa, doi selalu memenuhinya ;) , doi tuh asyik, tau film, lagu, berita mulai dari fakta sampe gosip yang terbaru, doi lucu saat gua mulai membaca hasil pencariannya yang berbau dengan hal-hal yang menggelitik, doi sering bantuin gua saat ngerjain tugas kuliah yang bikin gua pengen nikahin dosen-dosen yang hobi menekan mahasiswanya . Apa kurangnya google ? Sayang doi ga berwujud, kalo berwujud mungkin bisa dinikahin kayak Erika La Tour yang nikahin eifel hahahaha. Eits, ga jadi deh, emangnya gua penderita objectum-sexual, emangnya gua kesepian dan putus asa ? Sorry, man ! Gua jomblo karena prinsip sering dikenal JOMBLO PRINSIP #tsaaaaaaaaaah (berasa laku keras) :p .

Okeh okeh jangan sedih dong bacanya :) . Gua juga ga ngerti sih kenapa kalian sedih, mungkin karena ga ngerti maksudnya atau karena pernah diPHPin behahahaha :ipeace . Kalo kalian belum ngerti juga, gua dengan sisa hati gua yang kuat karena sebagiannya telah hancur, remek, penyet terlindas kenangan yang pedih #eeaaaa (padlun plis banget deh ! -..-") akan menjelaskannya dengan bahasa dan gaya gua sendiri :top . PHP itu Giver False Promise (Ya Allah ini ngaco banget deh, ketauan begonya :mewek ). 

P.H.P. terdiri dari :
1. Pemberi
    Kata depannya aja udah PEMBERI, ini kan berarti adalah orang yang suka memberi terkait dengan kata penyumbang, donatur, dermawan. Jelas berhubungan sama orang yang melakukan, kata kerjanya adalah memberi.
2. Harapan
     Kata keduanya HARAPAN. yang gua tau sih, orang kalo berharap itu pasti yang indah-indah, bagus-bagus. Intinya kepada kehidupan yang lebih membahagiakan bukan kenelangsaan deh hahaha.
3. Palsu
    Dan yang terakhir adalah PALSU. Namanya juga palsu, yah udah pasti nggak asli yang berarti diboongin ibaratnya kayak di mangga dua, tas palsu dibilang kw menyerupai asli, alah ! namanya kw tetep aja palsu , palsu tau nggak ?! (emosi hahaha).

So, PHP itu orang yang memberi bukan orang yang diberi. Yang salah bukan orang yang menerima tapi orang yang sok dermawan mau memberi. Kalo ga mau sama seseorang dengan tulus yah katakan dengan tegas bukan malah bersikap menye-menye dan melayaninya. Buat apa sih gitu ? biar dibilang cantik/ganteng gitu ? :marah . Kalo kalian ada yang ga setuju sama kesimpulan gua atau ada pertimbangan lain sehingga ga bisa bersikap tegas (atau dengan alasan 'ga enak'), PHP bukan jalan keluarnya, meeeen ! Come on ! Udah 2012 masih aja ga berprinsip. Poor you are ! Oiya, buat yang diPHP-in juga jangan pasrah aja dan ikhlas terbelit dengan perasaan galenak (galau-galau enak). Please yah, harga diri lebih penting dari perasaan lu yang melow melow itu. Intinya kalo menurut kalian semua ini lebih mengarah ke beban, yah jangan dijalanin. Think smart dong ! Gua emang agak frontal, tapi gua cuma mau mebuka mata, hati pikiran dan pakaian kalian supaya ga dibutai sama hal yang lagi jadi trend ini. 

Sekian. Love you all :k . Tanpa Kalian, gua bukan siapa-siapa :cendol .

thanks to : 
google
- Fira
- Renatha
- Amel
- Keke
- Acan Anteng Anet (Hilman)
- Adis
- Ekka
- Arinda
- Isna
- Erick
- Adit

Sunday, June 10, 2012

Kecantikan Sahabat Menghambat


Sebelum merampungkan proposal skripsi gua, gua coba merangkum cerita yang terdengar oleh kuping gua yang kurang waras dari awak media, bukan ! maksud gua dari orang-orang di sekeliling gua yang percis kayak wartawan ngepoin kehidupan orang lain lalu menumpahkannya ke gua. Ingat ! mereka ini bukan segelintir cairan  tetapi sebongkah informasi yang terkumpul dari manusia yang memiliki rasa ingin tahu yang amat sangat banget tinggi. Sekian dan terima kasih :) (belum selesai, padluuuuun !).

Okeh lanjut :D
Dari semua cerita yang terkumpul, satu yang menarik minat gua untuk gua ulas di blog gua ini adalah kecantikan sahabat yang menghambat kehidupan percintaan seorang perempuan lain. *backsound: teriakan histeris perempuan yang mengalaminya* :ngakak . Belum ngerti maksud gua apa ? okeh gua kasih contoh. Buat contoh kita pake nama Tuti sama Wati :mantap . Tuti dan Wati adalah sahabat yang memiliki sifat, fisik dan sikap yang berbeda. Tuti adalah perempuan yang cantik, sekseh, bahenol, bohay, enerjik, menggoda, periang, "pemberani" tapi bego, sedangkan Wati adalah perempuan cerdas yang manis sebenernya tapi karena sifatnya yang pendiam, tidak terbuka dan moody membuatnya terlihat kurang menarik :( . Suatu hari, Wati memiliki gebetan bernama Asep. Asep merespon Wati, jadi bisa dikatakan Asep menyukai Wati tetapi disayangkan Tuti mendatangi Wati ketika sedang bersama Asep, seketika angin cinta seperti berbalik menuju ke Tuti yang berarti tiba-tiba Asep sangat menyukai Tuti hanya dengan melihat penampakannya saja. Wati sedih karena Asep mulai menjauh dari Wati. Berbeda keadaan, Tuti malah sering jalan dengan Asep padahal Tuti mengetahui bahwa Asep adalah gebetan Wati dan Wati pun sudah memiliki pacar. Intinya, hubungan PDKT yang akan berlanjut ke jenjang pacaran bisa sirna karena kecantikan sahabat :marah . Kesel ga sih lu ? Gua aja kesel (aduh padlun jangan terpengaruh dong !). Karena gua pendiem dan manis (kata temen gua, entah kenapa dia ngomong gitu. Mungkin karena dia masih punya jatah boong :p ), gua akan terus cerita tanpa emosi dan tetep cool :malu .

Menurut pemirsah sekalian gimana ? Yang gua aneh lagi itu adalah kalo mereka cantik, kenapa mereka doyan sama gebetan pacar ? secara kan cewek cantik bisa dapetin cowok manapun kecuali cowok inceran sahabat. Iyah ga ? :x .Meeeeeen, di mana perasaan lu ? nunjuk-nunjuk ke muka cewek cantik dari dunia antah berantah*. Apa cewek cantik punya hobi freak yah ? yaitu mendapatkan apa yang sahabatnya sukai. Kalo bener kayak gitu, sumpah gua ga mau jadi cewek cantik :itakut . Dan gua pernah baca di Artikel Ini kalo cewek yang mudah dideketin adalah cewek cantik yang udah punya pacar dan cewek tercantik di lingkungannya. What a cheap you are ! :ngakak . Kok gua agak menjudging yah hahaha maaf maaf :ipeace . Abis gua keinget-inget ceritanya dan agak sebel sama 'oknum' itu.

Oiyah perlu diketahui, cantik yang gua bahas ini hanya sebatas fisik aja karena ga mungkin dong cewek yang cantik hatinya melakukan hal seperti ini. iyah kan ? iyah kan ? :) .

salam korek api *shake hand* :k

Sunday, May 13, 2012

too useless to read

Hallo pemirsah :D
Udah lama juga yah gua ga posting. Ini semua dikarenakan tadi gua abis nyapu rumah (jadi babu cantik :imalu ) terus nyetrikain baju abi (doi mau ke pengajian jadi maunya tampil kece ga lecek), kenapa harus gua yang ngelakuuin ? hah ? hah ? hah ? karena nyokap gua lagi berpelesir (asyik bahasa gua puitis haha) ke Surabaya, katanya ada beberapa surat-surat yang harus diurus, yah kalian taulah gua ini anak siapa, abi pemilik perusaahaan deterjen di Indonesia dan Inggris sedangkan Uma pengusaha softener di Indonesia dan Korea *mimpi babu* *die* ahahahahaha.

Selain dua alasan di atas, ada alasan lain yang mendasari kenapa gua jarang posting. Ini dikarenakan amillinssszzzztttt. | Siapa tuh, lun ? | Kalian ga kenal ? Serius ? Astaga naga katro banget deh :o . Dia itu dosen tampan, mapan, pintar, cerdas, kaya, lucu, energik, baik, ramah tapi satu kekurangannya, itu adalah, hemmmmm ................ uhhhhhhhh ................. itu ..................... adalah .............. itu dia ga mau jadiin gua istri keduanya behahahahhahahahahahahhaahahhahahaahahahahahahahahahah *ketawa sampe cepirit*. Dia itu sesosok dosen yang mengangkat nama kampus gua karena gua rasa cuma dia dosen berparas kece dengan style 1 juta dolar ahahahahhahahaha *ketawa sampe mimisan*. Sosoknya terlihat seperti abis di lap pake spongebob alias licin cemerlang tanpa bekas sabun. Kalo sebabya begini, apa hubungannya sama lu yang jarang posting, lun ? Dengerin dulu gua belum selesai ! Dia, dia, dia, dia, dia memberikan tugas dengan deadline yang membuat para mahasiswa tidur ga tenang, makan ga bisa, minum sulit, mau pacaran ga bisa (ga punya), mau nikah mikir-mikir,  kawin ga boleh, dan yang pasti tagihan listrik menanjak karena laptop yang ga mati-mati dan butuh asupan listrik ! Lu tau apa yang ngebuat seorang Alit ga lulus-lulus kuliah ? Tau kan ? Iyah bener banget ! Itu SKRIPSI *backsound: ketawa kuntilanak*. Dia ngasih tugas untuk membuat proposal skr... skri... skripsi (frustasi nulisnya) :mewek . Dan yang ngebuat stress terus makin pengen nikah adalah deadlinenya, deadlinenya adalah seminggu setelah UTS. Nulis proposal skripsi itu gampang kalo judulnya PENGARUH NAMA BESAR ORANG TUA DARI AUREL TERHADAP JUMLAH MANTAN atau ANALISIS DAMPAK MENGENAI MUKA, KULIT, TINGGI BADAN, OTAK DAN KEBERUNTUNGAN TERHADAP STATUS JOMBLO. Gua yakin seyakin-yakinnya kalo judul gua kayak gitu, nanti pas sidang, dosen penguji pasti berkaca-kaca matanya dengerin jawaban dari gua ;) . Tapi ini masalahnya ga boleh, gua sebagai anak akuntansi pajak yah harus bikin proposal dengan tema pajak, yaudah gua bikin aja proposal pajak dengan tema gayus. Udahlah yauw jangan diterusin pembahasan proposal ini, buat aku cedih :# .

Kok lu jadi curhat sih, lun ? | Kenapa ? Kalian ga suka bacanya ? Ayolah sini ribut ! :ngakak .
Abis gua tuh ga punya ide buat nulis selain nulis yang lagi gua tulis sekarang :( .
Gua juga sebel, masa kerjaan gua galauin kuliah atau ga galauin uang jajan sih, ga beken amat idup gua. Gua tuh mau galauin pacar (tapi gua ga punya pacar *failed*), okeh okeh kalo gitu ganti tema galauan, gua mau galauin gebetan (tapi gua ga punya target operasi *failed again*). Gini ajah, buat kalian yang pengen banget digalauin langsung hubungin gua, gadis unyu, lugu dan imut yang butuh akan kegalauan pacar serta gebetan ;) , Fadlun ALAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAY :p .

Yaudah sekian dari gua yang juga galau untuk memberi nama dari judul posting kali ini jadi gua namain itu (yang ngakring di tempat judul posting) aja :D .


Selamat menempuh hidup baru, salam korek api *shake hand* ;) :k

Monday, April 23, 2012

Ivan Ives

Liat header di atas kan ? Itu dibuatin loh sama Ivan Ives.
Tengsi banget buat ipan :k ;)
Pokoknya ga tau harus ngelakuin dan ngomong apa :bingung .
Di gambar itu gua jadi keliatan cakep walau aslinya udah cakep :p ahahaha.
Selamat ngeblog dan selamet menemukan blogger baik macem Ivan :D .

Ini nih hasil ivan : 



Salam korek api *shake hand*


Sunday, April 15, 2012

PRT FROM VAMPIRE

PRT apaan tuh ? Apah ? Ga tau ? Kan zaman dulu udah dijelasin PRT itu apa. Mangkanya baca ! Baca ! *maksa*
Ya sudahlah, karena gua baik, gua explain dikit deh. PRT adalah Pekerjaan Rumah Teknologi. That's All :)
Dikit bukan ? :p . Bodo amat, lun ! :ngakak .

Iyah nih, aku gadis korek api yang lugu bin imut bin unyu bin manis bintitan *nulisnya geli-geli gimana gitu* :ngakak , dapet tag lagi lala yeyeye lala yeyeye. Dari siapa ? dari VAMPIRE dong :D . VAMPIRE ? Iyah Vampire. Saking populer dan baiknya Fadlun, maennya sampe kesitu behahahaha. Kece ga tuh ? :cendol . Mana katanya sih, doi itu sepupunya si Edward. Iyah Edward Cullen. Edward yang cool abis, yang terkenal gara-gara maen di kungfu shaolin :hammer . Ga percaya ? Ini nih gua kasih bukti !


Okeh, follow my hearth #loh ?. I min polow mai posting ;)
Film yang gua suka atau pengen gua tonton
        1. Ada Apa Dengan Cinta. Aduh gua cinta mati sama pilm ini deh :k
        2. Keramat. Penasaran deh, ini pilm based on true story apa nggak.
            Pokoknya recommended deh
        3. August Rush. Suka sama John Meyernya sih sebenernya
            tapi ceritanya juga seru kok hehe
        4. Lake House. Udah ga tau lagi deh mau komen apa sama pilm ini.
            Nontonnya selalu nangis ga berenti :(
        5. Bangkok Traffic Story, Crazy Little Thing Called Love,
            Hello Stranger, UP, Kuch Kuch Hota Hae (ga tau tulisannya)
            Enchanted dan banyak lagi, lebih dari 5 :ngakak .

Lagu yang belakang ini sering gua setel
        1. Rihanna-California King Bed
        2. RHCP-Can't Stop. Nostalgila zaman SMP
        3. Tunas Bangsa Simphony-Love In Summer. Nostalgila zaman SMA
        4. Cristhina Perr- Jar Of  Heart
        5. Cowboy Junior-Kamu. Jangan tanya kenapa, pleaseeeeeeeeeeee

Orang yang gua benci
        Hem, Aaaa, Iiii, Uuuu, Eeee, Oooo .....
        Udah dewasa, udah 20 tahun meeeen.
        Harus bijak, ga boleh maen benci-bencian :itakut

Yang Dibenci dari Indonesia
        1. Macetnya
        2. Polusinya dan Limbahnya
        3. Kepicikan Sebagian Masyarakatnya
        4. Sistem Politiknya
        5. Sinetronnya :p :ipeace

Akhirnya selesai juga PRTnya, semoga aja puas yah :)
Oiyah, makasih buat VAMPIRE yang udah ngasih PRT ini dan buat gua jadi makin pinter :D

Selamat malem senin, salam korek api :k ;)


KERANJINGAN VOICE NOTE

Keranjingan ? wat du yu min, lun ? (tulisan bahasa inggris angkatan dewa). Gini nih, anak jaman sekarang, keranjingan ajak kagak ngerti. Payah lau ! Apa kata Malaysia, Singapura, Amerika, Prancis, Australia kalo pemirsah ga tau apa itu keranjingan. Udah deh kecewa gua ! #tseeeeeeh :ngakak :hammer .

Iyah kemaren | Kemaren kapan, lun ? | Baweeeeel, banyak tanya iyuh kamseupay :marah !!! Kemaren itu tanggal 14 April 2012. Puas ? hah ? hah ? | Biasa aja, lun. Kalo marah makin mirip buldoser deh | apah ? :mewek .

Abaikan percakapan menyesatkan itu, back to topic. Kemaren, 14 April 2012, gua maenan voice note sama Mute. Mute ? Iyah Mute. Junior gua yang itu loh :p . Kita kirim-kiriman voice note. Isi voice notenya suara kita lagi nyanyi. Kece ga tuh ? behahahahahah. Karena gua stress mikirin proposal yang ga mau selesai-selesai jadi gua melanjutkan keisengan dan sedikit dibumbui kenarsisan serta tidak malu untuk mengUNGGAHnya ke 4shared. Jadi kalo sodara-sodara sekalian mau kepo macem mana suara kita. Dengerin aja, ini linknya :imalu ;)

Selain nyanyi-nyanyi lewat voicenotes, gua juga 'berkurang kerjaan' dengan mengupload video gua ke youtube behahahahaha. Kagak tau malu banget gua. biarin :p .


Maaf maaf aja kalo ga bagus suaranya, namanya juga bukan penyanyi. Kalo suaranya bagus, pasti udah jadi juara indonesian idol LOL. Oiya, maaf juga kalo pronounce atau spellingnya kacau, namanya juga bukan bule. Kalo bule, pasti gua udah berjemur pake bikini di pantai :ngakak . Udah makin ga jelas juntrungan nih posting. Intinya gua ngelak mulu dari kekurangan, sekali lagi mohon maaf lahir dan batin :ipeace .

Selamat menempuh hidup baru, salam korek api :)

Sunday, April 1, 2012

Hello April


Hello April ? How are you ? :p .
Pagi-pagi di 1 April ini nyokap gua heboh banget banguninnya. Gua kira ada apaan, ternyata dia minta dianterin ke tanah abang :o . Dengan mata sepet dan ketek yang bau asem, gua ke kamar mandi buat mandi pastinya masa iyah mau nyangkul :ngakak . 

Udah cantik, wangi, elegan, nyokap malah belum ganti baju masih ngejugruk depan tv sambil ngemilin tempe goreng. eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetdah emak-emak masa kini hobi banget bikin anaknya nunggu. never mind ! Ujung-ujungnya gua berangkat ke tanah abang jam 11 padahal dibanguninnya jam setengah 7. Bener-bener emak masa kini :D .

Biarpun emak gua begitu, gua tetep cuyung kok :p . Ini cuma seonggok curhatan gadis korek api yang unyu dan lugu, boleh dibaca boleh nggak ;)

Saturday, March 31, 2012

Quote of My Writings

Terdampar di Gudang

Fadlun at nanny's pavillon
Oh yes, oh no, oh yes, oh no :p.
Tanggal 22 maret kemaren (telaaaaaaaaaaaaat posting :ipeace), gua sama Mute dan Renatha (yeah, gua udah baikan) janjian ke nanny's pavillon yang ada di alam sutera bertemakan barn. Ga tau apa arti  barn ? sekarang cepet pergi ke dapur terus makan garem pake jari kelingking, kalo masih belum tau juga cari kata barn di kamus bahasa spanyol, kalo masih ga ada, coba cari di kamus bahasa inggris :p .

Tempatnya yang asik, sambutan pelayannya yang baik, kostum pelayannya yang unyu, menu makanannya yang menarik banget, menu yang enyak-enyak dan harganya yang ... yang ... yang pas sih sama apa yang kita dapet, buat gua pengen berkunjung ke nanny' lagi ;) . Bener aja besoknya langsung balik ke tempat ini lagi sama kakak gua, Icha ;) .

Gua pesen robert's spaghetti ohio mushroom seharga 39k, mute pesen banana pancake seharga 24k dan renatha mesen blueberry cheese roll pancake seharga 29k (ini enak banget loh !). Buat minumannya, kita pesen cocktail manggo. Ini bukan cocktail minuman keras ahahaha, rasanya cocktail manggo di nanny's ini seger banget dan pas banget dengan kantong rakyat jelata macam gua buahahaha, 40k cukup untuk 4 orang ini artinya patungan :D .


Menu Nanny's Pavillon
*menu yang mute, renatha dan gua pilih*
menu nanny's pavillon 

my act at nanny's pavillon alam sutera




Pas sama Kak Icha ga foto-foto soalnya udah puas foto-fotonya :D . Pokoknya tempat ini asyik banget deh buat ngumpul-ngumpul. Gua jadi pengen nyoba nanny's pavillon di daerah dan tema yang berbeda yeye lalala yeye lalala *gaya kucek*.
Ini nih alamat nanny's pavillon :
©  GARDEN
     Jl. R.E Martadinata No.112 Bandung
 

©  TERRACE
     Sogo Central Park Ground Floor
     Jl. Let.Jend S. Parman Kav. 28, 
     Jakarta Barat 11470
     

©  LIVINGROOM
     Citywalk Sudirman Ground Floor Unit 21
     Jl. KH. Mas Mansyur No.121, Karet 
     Jakarta Pusat
 

©  BATHROOM
     Pacific Place Unit 4/50-51
     Jl. Jend. Sudirman Kav.52-53, Sudirman 
     Jakarta Pusat
 

©  LIBRARY
     Jl. Setia Budi No.55, Bandung
 

©  SEWING ROOM
     Mall Gandaria City
     Mainstreet UG
     Jakarta Selatan
 

Wednesday, March 28, 2012

ASESA 2

Aku dan Asesa semakin dekat karena Tamia. Iyah benar, Tamia membuat pertalianku dengan Asesa semakin merekat. Kesenangan muncul ketika realitiku dihadapkan dengan sesosok Asesa. Terkadang semuanya pecah seperti kaca jendela yang dilempar batu, prang, begitu bunyinya. Karena aku tau, Asesa butuh aku untuk menyambung komunikasi dengan Tamia. Sungguh ! Aku layaknya seoonggok biro jodoh. Hey you, aku yang perlu biro jodoh itu untuk mentafsirkan hati ini. Apa benar eses ku tertarik dengan Asesa atau hanya perasaan kagum karena Asesa begitu menyenangkan. Oh, Asesa :) .

Asesa terus berada di sampingku, meringkuk tunduk, semua itu benar-benar karena Tamia. Dia ingin mendapatkan deskripsi penuh mengenai Tamia, cerita pendek bahkan novel hidup Tamia. Semuanya tentang Tamia. Okeh, aku kembali gelisah. Tapi aku menyetarakan kembali otak dan hatiku agar tidak ada ketimpangan yang membuat kedekatan ini merenggang. Walau hanya sebagai alat. Alat komunikasi Asesa dengan Tamia.

Asesa begitu mengharapkan Tamia. Asesa bercerita padaku, dia pun tidak mengetahui mengapa esesnya tertarik pada Tamia. Tapi yang jelas, Asesa memiliki bunga dalam hati untuk nantinya diberikan pada Tamia. Tamia masih sama. sama seperti dulu. Belum selesai juga dengan halaman-halaman buku berdebunya. Yang usang, yang rusak bukan lagi harus dikenang. Sudah sepantasnya dikubur karena itu merusak mental Tamia yang seharusnya tidak menciut, mengkerut.

Aku tidak bergeming masih terus menelurusuri eses, dan Asesa :)

Monday, March 26, 2012

KOTAK SMA


Aku terjebak dalam dunia SMA ku. Entah mengapa. Bukan karena masa SMA ku tidak indah. Aku siswa yang sangat ceria, sebutkan namaku pasti semua orang tahu, aku terkenal, aku disukai guru-guru, ibu kantin bahkan penjaga sekolah, semua orang suka berbicara denganku. Begitu pula dengan teman, teman seangkatanku selalu tertawa mendengar leluconku, adek kelasku juga begitu, mereka bilang, aku lucu, ramah dan punya berbagai cara mengaplikasikan kebahagiaan. Lagi-lagi entah mengapa, aku terjebak dalam kotak yang seharusnya telah aku lewati.

3 Years Ago …
Di lapangan ini, aku selalu menatapnya. Derap langkahnya saat mendribble bola, peluh keringatnya yang menetes, tatapannya menuju ke ring selalu ku anggap luar biasa. Padahal kata temanku, yang membuat dia berbeda adalah wajahnya, wajahnya yang begitu mempesona sampai sekolah bahkan Indonesia mengaguminya. Iyah, dia Desta Anugerah. Tidak diragukan lagi. Aktingnya yang memukau ditambah wajahnya yang membuat histeris kaum hawa menjadikannya aktor pendatang baru terfavorite. Tapi, aku menyukainya bukan karena dia artis, bukan karena dia mampu mengubah mimik wajah saat beradegan di sinetron, melainkan karena attitudenya di tengah lapangan. Aku suka saat dia menjaga bola dari lawan sepertinya dia bertanggung jawab layaknya pria yang menjaga perempuannya. Semua pemain basket melakukan itu ? iyah aku tahu. Tapi berbeda dengannya. Sudahlah, aku tahu kalian tidak mengerti karena kalian terkesima hanya dengan embel-embel keartisannya.
Perlu ku tekankan, aku Medina Sarasti, terkenal bukanlah karena aku cantik, bertubuh semampai dan berkulit putih. Aku dikenal berkat video gilaku bersama sahabatku yang tersebar di youtube. Aku dikenal karena aku lucu, yah begitulah. Aku hanya perempuan keturunan jawa berkulit kuning langsat dengan tinggi yang pas-pas an, istilah yang diambil dari public ‘indonesia banget mukanya’. Desta mengenaliku, sebatas dia tahu wajah dan namaku saja tidak lebih seperti dia mengenal Nalia Ivanka, siswi tercantik di sekolahku, udahlah yah nggak perlu dideskripsikan dia siapa. Karena mengenal dia lebih jauh hanya membuat perempuan-perempuan BIASA ingin menceburkan wajahnya ke closet kemudian menekan tombol flashnya berharap setelah mengangkatnya, wajah dan kehidupan bisa berubah. Tapi ini penting di ceritakan supaya kalian tidak berharap banyak dengan Desta seperti aku. Nalia adalah mantan pacar Desta. Sekian !
Pagi itu, hari senin, sebelum upacara pengibaran bendera berlangsung, aku dipanggil ke kantor kepala sekolah. Ada apa ini ? ternyata gladi resik dadakan menerima bunga dan penghargaan sebagai juara umum. Fuih, aku pikir apa. What ?! juara umum ? ini nggak salah ? ku konfirmasi ulang ke Pak Sutoyo, kepala sekolah, dan benar aku juara umum. Ada Desta ? dia juga juara umum ? bukaaaaaaaaan. Dia yang nanti menjadi pengiring Pak Sutoyo mengantar bunga dan sertifikat penghargaan. What a great moment :).
Dia mengajak ku berbincang. Ini tidak pernah terjadi. Aku selalu tidak mau berurusan dengannya. Karena aku ini sangat bodoh, bodoh dalam hal menyembunyikan perasaan. Sekarang saja aku sedang memikirkan seperti apa sikapku di depannya ? apa belahan rambutku sudah sempurna ? apa dia suka dengan wangi parfumku ? apa dia tau aku ini apa ? aaaaaaa, cepat jawab, des. Mulai melebay.
Sekolahku mengadakan camping. Haduuuuuuh untuk apa sih ? kita ini sudah SMA, ga jaman tau, kayak anak SD banget L. Sepanjang kegiatan, aku hanya puas clingak-clinguk membiarkan diriku dipimpin tim regu, aku ga ngerti dan sesungguhnya ga mau ngerti. Aku malah kepisah dari regu yaudah aku meneduh di bawah pohon, ngelamun, jadi teringat kata-kata sahabatku amel, Sasa kamu mau nunggu jodoh sampe kapan ? umur kamu udah 16 tahun tapi sekalipun belum pernah pacaran. Iyah sih. Aku juga ga ngerti kenapa, aku terlalu takut memulainya. Lagian emang ga ada apa yah pria yang berinisiatif datang ke aku ?. Desta mendatangiku. Bukan datang untuk memulai hubungan denganku. Dia hanya datang untuk meneduh dan duduk disampingku. Bukan mendampingiku. Aaaaa aku ga ngerti, aku juga ga mau jawab. Aku tidak bergeming, pura-pura menatapi daun-daun kering yang jatuh di tanah. Dia malah memandangiku. Aku kikuk. Dia tidak berhenti memperhatikanku. Aku lari menuju kemah. Takut kebodohanku terpublish.
Sore itu saat aku mau jalan-jalan cari angin, Desta menghampiriku. Aku lari. Dia terus mengejarku. Capek, akhirnya aku berhenti, Desta di belakangku.
“jangan lari lagi, sa”
“kamu ngapain ngejar aku ?” dia melangkah “stop !”
“okeh aku berhenti. Kamu ngapain lari ?
“ditanya kok malah nanya balik”
Aku cuma mau nyampein sesuatu”
“apa ?”
“aku suka sama kamu”
“hah ?”
“aku tahu kamu sering banget perhatiin aku, suka candid aku, ngumpulin foto aku dari majalah”
“hah ?!”
“aku suka cara kamu memperhatikan aku makanya aku minta latihan dan pertandingan diadain di lapangan sekolah biar kamu bisa liat aku”
“gua sama kayak fans lu yang lain. Salah kalo lu anggep gua beda” aku mendatar. Mau nangis karena bayangan aku, ucapan dia barusan cuma trik supaya aku percaya kalo dia suka sama aku padahal ini semua adalah cara biar dia menang taruhan. Dia melangkah menuju aku tapi ternyata yang dia injak itu lumpur hidup.
“Desta !” pekik ku histeris. “jangan gerak semakin kamu gerak semakin lumpur itu narik kamu. Tarik ini” aku menyodorkan ranting yang lumayan besar. Dia menyambutnya.
“tetep ga bisa”
“bentar aku cari bantuan dulu”
“ga perlu. Itu cuma buang-buang waktu jawabannya apa ?”
“iyah iyah, des” aku menangis terisak. “kamu harus ditolong, des”
“kamu tau kenapa aku suka kamu ?”
“Desta, itu ga penting”
“jelas itu penting. Aku suka sama kamu”
“kamu harus ditolong” aku terduduk menunduk.
“aku suka cara kamu mendesripsikan sosok yang kamu tulis di blog kamu, menceritakan kekaguman kamu ke sosok itu, membeli hadiah ulang tahun untuk sosok itu tapi takut memberikannya. Sosok itu aku kan ?”
“Desta”
“kamu tau siapa yang add pin kamu dan suka bbmin kamu dengan nama Anugrah ? apa kamu tau aku suka stalking timeline twitter kamu ?”
“……”
“aku suka kamu, tapi kamu ga pernah tau kan”
“itu ketarik makin dalem. Kalo kamu suka sama aku, kenapa kamu ga mau ditolong, bertahan buat aku ?”
“karena aku ga mau nantinya kamu disalahin semua orang. Cukup temenin aku aja”
“aku ga tau harus ngomong apa”
“jangan pernah ceritain kejadian ini kesiapa pun”
“Desta, Destaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Aku bakal nyesel seumur hidup” Aku ga tau harus ngapain, posisiku masih sama seperti tadi. Baru saja aku ngeliat pria yang nyatain cinta ke aku mati ketarik lumpur hidup dan aku cuma diem aja.

Aku nggak pernah cerita kejadian itu. Ini sudah berlangsung 3 tahun. Nggak ada satupun orang yang tau kemana perginya Desta kecuali aku. Aku. Mungkin ini sebabnya kenapa aku terjebak di dunia SMA. Aku masih rindu Desta. Cuma lapangan ini yang bisa membawaku kembali menatap Desta.

Saturday, March 17, 2012

Terkenal Lewat Iklan

Siapa aja sih yang ngehits dan jadi trending topic di kalangan orang-orang yang punya tipi ? Mau tau ? Yakin mau tau ? Beneran ? :p .
afiqa | apa ? | ada yang baru nih | Apa ?
                         atau
Sejuta mawar untuk marwan.
Ada yang tau itu dicatut dari iklan apa ? Bener ! Iklan Oreo dan Iklan XL :D . Dan gara-gara tampil di iklan itu, mereka berdua jadi beken banget, pemirsah. Mau tau mereka ? Makan nih ! :ngakak .

Pertama : Si Lucu di Iklan Oreo yang nyebut jeruknya ga faseh :p
 
Nama                 : Amanina Afiqah Ibrahim
Tanggal Lahir     : 6 Januari 2006
Bintang iklan      : Bebelac Star, Oreo Ice Cream Jeruk, Sepeda Family, 
                             Kartu Facebook
Nama orang tua :  - Ibu: Dina Walintukan
                              - Ayah : Erwin Andri Ibrahim
Adik                    : Danish Axavier Ibrahim (laki-laki, 2 tahun)
Minat                  : Nyanyi, menari, main musik, akting
website              : http://www.afiqa.com/

Dengan memiliki muka lucu yang ngegemesin mirip aku merupakan modal dara cilik ini sehingga bisa menarik minat masyarakat. Minat ? Iyah maksudnya minat suka dan ngefans sama anak unyu satu ini :) . Setelah gua tonton berapa video terkait bocah ini, ternyata dia itu ngikutin les bales rutin, katanya sih ini merupakan salah satu trik biar sifat pemalunya berkurang. Selain itu, ada berita menarik dari Afiqa, apa apa apa ? Dia ngefans sama morgan SMASH. OMEGOD! :o . Semakin terkenalnya Afiqa semakin banyak pula cobaannya, Afiqa sempet kena kasus akun palsu di dunia maya tapi akhirnya masalah itu selesai juga berkat Om Idwan dan teman-teman kaskus :D . Katanya nih, Afiqah diajak main film loh sama Om Hanung Bramantyo. Great ! Afiqa masih kecil tapi udah sering muncul di iklan tipi, diundang acara talkshow di tipi, giliran gua kapan ? :p .

Ini nih salah satu video iklan dan talkshow yang ada Afiqa



Kedua : Marwan yang hobi minta kembang di jejaring sosial :p

Nama                      : Fadho Qidal
Tanggal Lahir          : 28 Juli 1989
Bintang iklan           : XL
Kampus/Jurusan      : IKJ/Teater

Dari artikel yang gua baca, Si Marwan alias Fadho ini ga punya twitter katanya dia lebih milih komunikasi lewat bbm. Walaupun punya facebook tetep aja jarang maeninnya, males katanya. Pantes ga eksis, dicari infonya susah banjet :p . 

Buat ingetin aja, ini nih iklannya bang marwan :D



Sebenernya sih masih banyak lagi mereka-mereka yang terkenal lewat iklan, kayak Joni Blak-blakan (axis) dan Jin (Djarum 76),  tapi yang gua ablak cuma 2 diatas itu :). Kalian termasuk terkenal di iklan ga ? Kalo gua sih ehm ...