Pages

Monday, February 27, 2012

Yogyakarta Part 3


Dalam sehari udah posting 3 part cerita (kopong) di jogja (˘̩̩̩^˘̩̩̩ƪ). Antara seneng sama sedih. Seneng karena  gua merasa hebat soalnya banyak yah yang gua posting tapi sedih karena yang gua posting hanya seonggok kisah remaja setengah dewasa yang labil, tak tau arah, kampungan dan fakir asmara (⌣́_⌣̀). Sedih mulu ! Ga asik ah lu, lun ! Okeh pemirsah kalo ga mau sedih sedih tonton aja acara yang kerjaannya hepi hepi tuh di o'channel, nama acaranya paranoia. Ga bakal deh lu nemuin duka di acara itu yang ada cuma wajah merona yang bergoyang ngikutin dentum musik jedag-jedug persis kaya suara gua kalo jatoh (yang terhibur baca ini boleh dilempar lima ribuannya, kakak). 

Balik ke kasusnya. Hari ketiga di Jogja, 17 Februari 2012. Gua udah berangan-angan sentosa mengenai  PANTAI KRAKAL  tapi semua itu dipatahkan, dibengkokkan, dilurusin lagi tapi tetep ga bisa lurus-lurus saking hopelessnya udah tingkat kayangan. Mimpi gua terkubur dikarenakan Pak De Djil mengatakan "Kalian mau ke krakal ? Waduh itu jauh banget. Bisa 4 jam perjalanan". What ?! Bisa metong gua bawa motor 4 jam. Kayak dari Jakarta ke Bandung aja fuih ! Akhirnya gua sama Ningga puter otak sambil melintir rambut (biar keliatan cute manis gimana gitu). Yess, harapan punah ! Tapi pantai di Jogja bukan cuma krakal masih ada ... masih ada ... masih ... ada ...  PARANGTRITIS. Sebenernya gua agak was-was an sih sama pantai yang disebut-sebut sebagai tempat bernaungnya Ratu Pantai Selatan. Ga boleh pake baju warna hijau ! Itu warning yang paling gua inget. Dengan sisa-sisa harapan dan semangat berbumbu sedikit kecantikan, kita melaju menuju   pantai parangtritis (backsound : suara ketawa merdu cewek berpakaian putih, berambut panjang). Lagi-lagi berbekal petunjuk jalan, nanya orang dan peta gratis by mirota kita berkibar di atas motor. Eh, ternyata dari dusun trini sleman ke parangtritis itu deket loh. Bonggo (Lampu Merah) ketiga belok kanan terus ada pengkolan dikit belok kiri terus tanya orang terus buka peta terus liat papan petunjuk jalan terus tanya orang terus terus ikutin bis terus berpacu sama rumput yang bergoyang terus menahan terpaan debu terus ikutin arah angin terus ikutin suara derai ombak terus sampe deh di parangtritis ξ\(ˇ▽ˇ)/ξ.

Parkir motor, Buka jaket, buka helm, lepas sarung tangan, lepas kaos kaki, benerin jilbab, buka kacamata. Pluk ! botol minum yang gua bawa jatoh beserta isinya (۳º̩̩́_º̩̩̀)۳ innalilahi ! Karena gua cool, gua cuma meringis pedih kemudian berjalan menuju pantai, tau tau "mba mba telungewu" tukang parkirnya manggil gua dan minta duit parkirnya. Makin malu aja gua dan Ningga cuma tertawa (˘_˘'!|).

Walau ga jadi ke krakal, kita tetep happy kok. Ralat deh, cuma gua yang happy. Kenapa ? Soalnya Ningga ngerengek minta pulang gara-gara cuaca yang panas berasa matahari di atas kepala (namanya juga pantai, ingga. kalo mau dingin yah dipuncak ahahaha). Gua ga mau pulang karena gua seneng banget main air kayak dugong terdampar, dia menyiasati panasnya matahari yang bisa bakar kulit dengan make sweeter, kacamata, scraf yang diiket nutupin muka, dan duduk ga bergeming di pinggiran pantai ahahahha kocak banget penampakannya.

Awal Ningga masih jadi mahkluk normal :






Udah mulai pake jaket.

Ini mulai pegang-pegang scraf. Hati-hati berubah ! ahahaha
*Dia ga mau difoto saat udah berevolusi menjadi setengah ksatria baja hitam ahahahahahahaha*





Bagi-bagi lahan sama kuda :o

difotoin mba-mba jawa LOL

Ningga masih aja ngedumel minta balik. okeh fine, ingga ! Kita balik ! puas lu ?! *belajar acting, mau ikut casting* ahahahahah. Balik dari parangtritis pukul 12.30 tersemat pula adegan panik karena lupa parkir motor di mana. bego bego bego.

Omaygod parangtritis di guyur air. Kuyup, karena Ningga ga mau neduh, flu gua makin menjadi-jadi, batuk gua kayak umur gua tinggal 5 menit lagi. Kacau ! Dandanan kita ancur ! Kita ga cantik lagi ! Fuih sudahlah ! Ga bisa diungkapkan tapi alhamdulillah sampe juga di rumah. Kita ketakutan sama Pak De Djil, takut diomelin bawa motornya ujan-ujanan but also not only Pak De Djil ga marah. Malah Bu De buatin gua jahe merah (anget ga deng panas banget), Ningga ga dibuatin soalnya dia udah melayang ke pulau kapuk ahahahaha.
Amazing vacation ξ\(ˇ▽ˇ)/ξ

2 comments:

  1. ya Allah alun seru bgt sumpah aku ketawa ketawa bacanya #beneran ini hehehe part the most i like is part 2 when you said you went to bu dhe's angkringan and it's food was delicious oh ya you said customers was enough cute too, rite...
    oh may god alun you are the lucky girl who had an amazing holiday... but ningga, pak dhe, and bu dhe i felt they were a very kind people to stranger girl like alun who they met for the frist time hehhheh

    ReplyDelete
  2. ahahaha. iyah eva di sana seru banget. secara yang liburan bukan orang normal jadi pasti ada aja kelakuan oon ahahahaha.
    Makanan di angkringan bu de endang enak banget loh dan itu muraaaaah banget ;)
    tapi ada lagi recommended okeh mengenai sego kucing, yaitu berada di RAMINTEN. harus coba yah, va. yang porsi alun aja double tante cuma 2rb. murah kan ? :D
    iyah pak de dan bu de ningga baik dan welcome banget, harus coba deh ;)

    ReplyDelete

semakin dikorek semakin hot