Pages

Tuesday, March 6, 2012

PART 3-Pensiku Yippiiiieeee


Hari-H nih …
            Aku gugup sekali. Bintang tamu, konsumsi, hiburan, kuis dan hadirin semuanya sudah siap tergoyang sound yang segede alayhum gambreng.keren sekali !! pensi kali ini temanya ‘The Jungle’ so, hadirin diwajibkan memakai pakaian yang berbau hutan baik bentuk ataupun warna. Tidak kalah loh ! panitiapun memakai t-shirt yang sama, warnanya hijau daun muda, bertuliskan ‘The Jungle itu Pensi Gua Tau !’. semua panitia mendapatkan satu. Ukurannya sangat besar, ini sengaja supaya kami tidak kehabisan ide untuk mengeksplorasinya. Panjang juga akal ketupel pensi ini. Semua panitia merombak baju ini, ada yang digunting lingkar lehernya sampai dada kemudian dipakai daleman tanktop, seksi !! ada yang diikat bagian bawahnya dengan pita, feminin !! ada juga yang di double t-shirt panjang. Malah ada yang heboh diberi hiasan manic-manik pada lingkar leher, lengan dan bagian bawah, pokoknya macem-macem. Sedangkan aku sendiri, dikecilkan pas dengan tubuh (tapi nggak ngetat, itu buat aku sesak), bagian lengannya gunting sedikit agar dapat ditalikan menjadi simpul pita, kemudian ku double vest cokelat tua dengan pin kecil di bagian dada sebelah kanan terus ku padankan skinny jeans senada dengan warna vest. Tidak lupa sepatu flat kesayanganku hijau warnanya. Kurasa sederhana tapi menarik. Iyah kan ? (wajib, kudu, harus jawab iyah !!).

Afghan mmmmuach …
            Aku memasuki ruang persiapan bintang tamu. Kupandangi wajah terkenal itu satu-satu. Kereeen … suatu saat aku akan seperti mereka. Senyumku merebak. Ups … jadi orang terkenal itu kan nggak enak, baru saja kemarin aku merasakannya. Capek !! iyah ampun ! Afghan ! ku dekati dia yang sedang duduk tenang.
“hallo” aku menawarkan tangan
“hallo, ada apa ?” dia membalas jabatan tanganku. Ternyata dia bukan orang yang sombong (kurasa !). senyumnya mengembang.
“aku mau foto dong ! boleh nggak ?” tanyaku ragu
“kenapa nggak ? sekarang yuk !”
aku senang sekali. Dia ikutan semangat. Aku mengeluarkan handphone nokia 6300-ku untuk foto bareng si manis disampingku. Nggak tanggung-tanggung sudah tujuh kali foto.
“makasih yah. Kamu baik sekali nggak sok” aduh ! aku mengeluarkan bahasaku, apa dia ngerti ?
“sama-sama. Kamu menyenangkan” dia kembali tersenyum.
Afghan, aku cinta sangat deh. Cool abis ini cowok pokoknya. Aku tergila-gila padamu hahaha … (norak sekali aku ini), tak lupa ku ucapkan kampungan !! weits, kalau kalian berhadapan langsung, pasti kalian lebih kampungan bahkan sampai melumer atau lodoh.

Tukang foto kurang ajar !!
            Aku meloncat-loncat kegiarangan, seperti menang lotre, bukan !  ini lebih dahsyat !! sudah ku putuskan tujuh foto itu akan ku masukan ke facebook dan ku jadikan photo profile. Senangnya ! tidak rugi aku menjadi panitia pensi ini.
“Kenapa lu ?” ih, si-sok ini muncul di saat tak tepat, sedikit mengeruhkan kebeningan hatiku.
“mau tau aja ! kamu sendiri ngapain ?” aku memperhatikannya “oh, tukang poto keliling” sahutku.
“enak aja !” dia berkelik, menarik Jodi (panitia yang lain) untuk memfoto kami.
“aku nggak mau !”
“harus. Sekarang senyum !!!!” tandasnya memegangiku.
Tiga kali kita (kita ? lu aja kali gua nggak ! ‘Ruben Onsu banget’) difoto. Okeh aku ganti jadi kami. Puas ?!
“senengkan foto bareng gua ?” godanya menjijikan
“apa kata kamu ja deh !” aku melengos pergi. Dasar, tukang foto keliling kurang ajar, nggak sopan, nggak tahu diri, jelek, dll yang buruk pastinya.

Mosing-mosing
            Mosing-mosing itu kata yang dipake sama anak gila pensi yang terbawa music bintang tamu, istilahnya joged. Ngerti kan ?! kali ini, Andra and The Backbone dengan lagu musnahnya menyeret hadirin ikut mosing-mosing.
Huuuuu … semuanya kalap. Kayak nggak waras, bermacam gaya. Ada yang menggerakkan kepalanya ke atas ke bawah sehingga rambutnya terlempar dan terkibas, joged ska, gandengan, geleng-geleng, ada yang Cuma jempolnya saja yang goyang, joged ala giring nidji, ala roma irama dengan gitarnya, dan mulan jameela di video klip makhluk tuhan paling seksi, dan versi pasha ungu yang megangin perutnya. Konyol semuanya !!

Paparazi
            Aku rasa ada yang terus mengamatiku (bukannya geer) layaknya aku dijadikan bahan observasi dengan serentetan pertanyaan yang menjadi rumus 5W+1H (what, where, when, why, who + how). Bodo ah … don’t care !!!

Finish deh

         Selesai jam setengah empat pensi sekolahku. Kepuasan batin karena semuanya berjalan dengan lancer kayak lagi ngebut di jalan tol. Rasanya kayak lemon tea, asam manis pensi (kayak nama reality show jaman dulu).

0 komentar:

Post a Comment

semakin dikorek semakin hot