Tuesday, March 6, 2012

PART 5-Rumah Ayahku Sunyi


Rasa kangenku pada ayah sudah memuncak sekali.

Tak tahan lagi …
Tak tahan lagi … tak tahan lagi …
Tak tahan lagi
Ingin bertemu, berjuta kata
Ingin ku ucap
Selama kau pergi. Tak ada lagi
Teman dalam sepiku

Itu potongan lagu Tak Tahan Lagi yang dinyanyiin sama Melly Goeslaw. Ayah, tunggu aku !

Rumah Ayah
            Yah, kenapa ayah harus punya rumah sendiri sih ? kenapa ayah nggak nemuin aku lagi ? kesendirian itu kan menyedihkan. Apalagi terletak diantara gundukan-gundukan tanah. Nggak punya teman, nggak bisa nonton tv, jalan-jalan. Kalo aku boleh milih, aku nggak mau tinggal dan tidur di tempat seperti ini. Kalo hujan kehujanan, kalo panas kepanasan, kalo sakit nggak ada yang merawat (memangnya orang meninggal bisa sakit ?!). aku sayang banget sama ayah !!
“hallo ini siapa ?” kuangkat handphoneku yang (kurasa) getar
“ayah ?!” pekikku “ayah aku kangen, kangen banget sama ayah ! ayah temenin Delta lagi, yah” ucapku terisak “kita udah lama nggak makan bakso, mie ayam dan nasi padang, kita juga udah lama nggak nonton, yah. Ayo dong ke sini” tangisku semakin merajalela.
“jawab, yah ! jawab ! jangan cuekin aku !” kurasa kangenku pada ayah membuatku hampir gila malah sudah. Sebenarnya, tidak ! ayah nggak nelpon aku. Bagaimana bisa orang yang sudah meninggal dapat menelpon orang yang masih hidup ? memang di sana ada handphone atau telepon ? terus apa providernya ? nggak mungkin ! kami berbeda dunia dan kehidupan. Inilah manfaatnya memiliki banyak khayalan (terkadang) dapat membantu. Aku masih terisak. Tapi kupikir-pikir keren juga ! ayah tidur di dalam sini (seperti sulap saja).
“semoga ayah senang, aku terus mencintai ayah, untuk laki-laki yang sangat kusayangi” ucapku meninggalkan rumah ayah. Kuletakkan mawar merah agar ayah dapat mencium wangi bunga kesukaan ayah.
“bye, yah !”


2 comments:

  1. kalau kangen, kamu bisa kok doain ayah kamu terus2an sista... jangan sedih terus ya ^_^

    ReplyDelete
  2. itu part dari novel sayang bukan beneran :D

    ReplyDelete

semakin dikorek semakin hot