Wednesday, March 7, 2012

Pengamen Tampan

*bukan yang ini maksud gua*
*ini yang bener* -ga perlu teriak2, berisiiiiik !-
Pasti pemirsah yang baca postingan ini memiliki beberapa tujuan :) . Yang cewek tertarik dengan suguhan kata 'tampan' nya dan mampir buat cuci mata, sedangkan yang cowok mau tes ketampanan. Iyah kan ? Hayo ngakuuuuu ! :ngakak .

Dari kemaren kan udah ngeliat polisi mulu tuh yang show off. Nah sekarang waktunya kita melihat pengamen tampan. Gua ga ujug-ujug nemuin dia terus langsung wawancara kok. Tapi gua udah pernah liat dia sejak kuliah di kampus gua ini, iyah kampus ini, kalo ga tau kampus gua apa, cek di sini haha. Awal liat, gua ga tau kalo dia itu ngamen di sekitar kampus gua. Siapa juga yang nyangka cowok dengan dandanan anak gawul sevel ternyata pengamen behahahaha. Berjalannya waktu makin banyak gua denger yang kusuk-kusuk tentang dia. Ga temen segank gua, ga tetangga ASPI, ga tetangga kostan, ga ibu-ibu kantin fakultas gua, dosen gua, dekan gua sampe rektor gua (lebay meeeeeen !). Terus gua mulai usil tuh dengerin gosip dari orang-orang. Ada yang bilang dia itu artis lagi nyamar, ada yang bilang dia itu anak kedokteran UI yang ga ada biaya buat nerusin kuliahnya makanya ngamen. Dan lu tau apah ? Semua itu hoax ! Cuktau gua sama peredaran mulut lemes jaman sekarang :D . Gua selalu mudah tertipu :( . Sebenernya ga perlu diambil pusing sih tapi karena gua itu kepo banget jadi gua cari tau sendiri hehehe. Setelah beberapa tahun kuliah dan sering ngeliat dia berkeliaran di sekitar kampus, akhirnya gua mewawancara dia live, live dari warung es grim (inget yah es grim bukan ice cream) goreng 2 gadih depan masjid fathullah ciputat. Gua sih maunya wawancara lewat bbm biar bisa langsung di capture hehehe pemalas, tapi dia susah jawab pertanyaan lewat tulisan. Jadi kita memutuskan wawancara secara live. Kita janjian setengah 3 sore tapi sampe jam 4 sore dia belum ngabarin. 'cingcangkeling' bunyi bbm masuk, ternyata dari dia "ya allah kakak ketiduran, dek". Gubrak :hammer . Untung gua lagi makan-makan di kostan (sambil nunggu kabar dari dia baru deh cabut ke TKP). Jadi no offense hehehe. Dia ke TKP sendiri tapi kemudian disusul pacarnya (jangan bersedih yah pemirsah *puk puk puk*) :D .

Pas diwawancara ternyata orangnya asik kok, welcome banget ga kaku kaya kanebo kering :p .
Sebelum masuk ke jenjang pernikahan selanjutnya, kita liat dulu yuk profile dia. Cekidot !
Nama                           : Reza Pranata Supriadi
Nama Panggilan           : Ata
Tanggal Lahir              : 18 Juni 1990
Facebook                     : Reza Pranata Supriadi Dova
Twitter                        : @atha_sipengamen
Lokasi ngamen             : Jalan Pesanggrahan UIN (jangan nyamperin woy !)
Status                          : TIDAK LAJANG
Ciri-ciri                       : berwajah aduhai, berkacamata, berbehel, dan berbb
Tinggi / berat badan    : 170/ 58 kg
Warna Favorit              : Merah dan Hitam

Asal Sekolah                : SMAN I Pemali

Hobi                            : Nyayi, Buat lagu


Kaget ? Tampang dengan karier kok ga sinkron ? hahaha. Ga perlu kaget, karena ada hal menakjubkan di balik ke-pengamenannya Ka Ata ini. Ka Ata ga langsung ngelanjutin kuliah setelah lulus SMA karena dana kuliahnya dialokasiin buat pengobatan bundanya yang waktu itu sakit struk. Semua usaha udah dilakuin tapi Allah berkehendak lain :) . Sebelum jadi pengamen di Jalan Pesanggrahan UIN, Ka Ata sempet kerja sebagai presenter acara  tv swasta di Bangka (lupa namanya. Ya Allah maafin baim yah :D ), karena dekat sama team kreatif tv tersebut, Ka Ata diajak masuk team itu. Persaingan makin ketat, John ! Main sikut terjadi di dunia kerja. Ka Ata yang baru lulus SMA ga bisa nanganinnya. Akhirnya Ka Ata cabut atau lebih gaulnya resign dari kerjaan itu.  Ka Ata mau cari pengalaman yang lain yang lebih menantang dan bener aja, Ka Ata diterima di restaurant thailand di Bangka. Ditraining 6 bulan di restaurant pusat yang bertempat di Mal Taman Anggrek sampai akhirnya menjadi Kapten Cook di restaurant tersebut (lupa namanya hehe) *applause*. Sebagai jiwa yang menggelora (tariiiik, mang :p ) Ka Ata ga puas begitu aja dia terus cari pengalaman dan hal menantang yang ngebuat Ka Ata kembali resign :o . Ka Ata yang dekat dengan anak bupati bangka (saat itu) melakukan kerja sama di bidang per-makanan (Ya Allah maafin baim lagi yang kalo nulis bahasanya terlalu gawul bahkan menyimpang hahaha) di kantin kampus trisakti dengan nama 'Cafe Rantau'. Usahanya berkembang pesat tapi namanya hidup kalo ga kesandung yah ga bakal bangun dong, ada aja tangan ga bertanggung jawab yang bikin usahanya rusak (kalo gua ceritain bisa jadi novel, pemirsah). Tetep semangat, Ka Ata mau melanjutkan usaha permakanannya itu tapi pindah tempat yaitu di depan Kampus 2 UIN Jakarta. Tapi partnernya ga lagi ikut mendukung, diapun ga nerusin. Udah terlanjur di Jekardah (biar kayak anak jaman sekarang :p), dan Ka Ata niat buat nerusin kuliah, maka bertahanlah Ka Ata di Jekardah ini. Casting, ikut audisi semuanya udah di jajal termasuk ngamen buat bertahan di Jekardah yang kerasnya kayak kepala orang ngeselin plus nyolotin. Kenapa Ka Ata bertahan di dunia per-ngamenan ini ? karena menurut Ka Ata, ngamen itu waktunya fleksibel jadi ga ganggu jadwal kuliahnya. KULIAH ? Apah ? Ata Kuliah ? Pengamen kuliah ? Jangan kaget ! Biasa aja meeeen ! Iyah Ka Ata kuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) jurusan agroteknologi landscape semester 4. Kenapa Ka Ata ngerantau ke jakarta ? (makanya baca yang bener :p ), yah sebenernya udah kejawab di atas tapi gua ulang yah, Ka Ata ke Jekardah buat buka usaha per-makanannya yang sekarang udah tutup itu, cyiiin.

Hobinya dengan dunia musik ini udah digeluti sejak kecil, kepiawaiannya bermain alat musik dan bernyanyi membuat dia memenangkan beberapa lomba yang kemudian mendapatkan sertifikat. Dari sertifikat itu ngebuat Ka Atha sekolah gratis a.k.a beasiswa prestasi di bidang musik. Pengalaman bermusiknya ga cuma di jalanan berdebu aja loh, mall, cafe, kampus sampe istana negara pun udah pernah. Influence musiknya itu Sammy Krispatih dan Afghan. Oiya, kira-kira 4 bulan yang lalu, Ka Ata gabung bersama band Dova sebagai vokalis.

Ini nih bonus buat para pemirsah tercintaaaaaaaaaah ©
 
 
foto bersama sang pacar, Maulidha Fadiilah
bersama Dova Band

Kalo mau denger suaranya, ini nih videonya :



Ayoooo terhibur sama mukanya yang cocoknya jadi muka anggota boyband ? suka suaranya ? Itu terserah pemirsah. Tapi yang jelas, postingan ini cuma mau ngasih tau kalo keliatannya ga seperti apa yang diliat. Pengamen keliatannya aja tapi kan kalian ga tau siapa dia sebenernya, bagaimana proses dan usaha pencapaiannya menuju sukses. So, don't judge book by the cover. Simple but this is true, meeeeeen :D ;)

salam korek api *shake hand*

10 comments:

  1. @putri : makasih :) pujiannya buat aku kan ? :p

    ReplyDelete
  2. jarang ketemu cowok yang suka bekerja keras seperti dia, eh... kalau sudah nemu, pasti sudah ada ceweknya... *garuk2 tembok*

    ReplyDelete
  3. Uwaaa suaranya bagus Lun, :D betewe kerjain Pe-ernya ntar dulu yeh..

    ReplyDelete
  4. Coba ungah ke YouTobe deh, pasti cepet eksis....hehehe

    ReplyDelete
  5. kenapa seganteng ini ya nama reza 0.0
    reza itu selalu ganteng hahahah aduh ganteeeng pokoknyaaa

    ReplyDelete
  6. @mba rosa : itu udah ada orang yang upload di youtube tapi sayang ga buming hehe

    @Lugina cieeee, lelaki impiannya namanya reza :p

    @tati makasih sayang :D

    ReplyDelete
  7. Hallow alunafadhlun.... trima kasih yah udah bantu share info tentang Atta'... doain ajah biar atta sama dova bisa makin maju dan berkembang... ow ya, buat semua yang pengen lebih kenal dan butuh info lebih tentang Atta dan DOVA, silahkan kunjungi blog kami di www.dovaband.blogspot.com atau join aja di group FB kita (dova band dan sahabat) fan page FB (DOVA_Band) atau follow twetr kami di @dova_band... sekali lagi makasih semua... sukses juga buat kalian semua...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sama-sama ka.
      makasih juga udah mampir dan baca postingan ini :D
      sukses juga yah buat bandnya :D

      Delete

semakin dikorek semakin hot