Saturday, March 31, 2012

Quote of My Writings

Terdampar di Gudang

Fadlun at nanny's pavillon
Oh yes, oh no, oh yes, oh no :p.
Tanggal 22 maret kemaren (telaaaaaaaaaaaaat posting :ipeace), gua sama Mute dan Renatha (yeah, gua udah baikan) janjian ke nanny's pavillon yang ada di alam sutera bertemakan barn. Ga tau apa arti  barn ? sekarang cepet pergi ke dapur terus makan garem pake jari kelingking, kalo masih belum tau juga cari kata barn di kamus bahasa spanyol, kalo masih ga ada, coba cari di kamus bahasa inggris :p .

Tempatnya yang asik, sambutan pelayannya yang baik, kostum pelayannya yang unyu, menu makanannya yang menarik banget, menu yang enyak-enyak dan harganya yang ... yang ... yang pas sih sama apa yang kita dapet, buat gua pengen berkunjung ke nanny' lagi ;) . Bener aja besoknya langsung balik ke tempat ini lagi sama kakak gua, Icha ;) .

Gua pesen robert's spaghetti ohio mushroom seharga 39k, mute pesen banana pancake seharga 24k dan renatha mesen blueberry cheese roll pancake seharga 29k (ini enak banget loh !). Buat minumannya, kita pesen cocktail manggo. Ini bukan cocktail minuman keras ahahaha, rasanya cocktail manggo di nanny's ini seger banget dan pas banget dengan kantong rakyat jelata macam gua buahahaha, 40k cukup untuk 4 orang ini artinya patungan :D .


Menu Nanny's Pavillon
*menu yang mute, renatha dan gua pilih*
menu nanny's pavillon 

my act at nanny's pavillon alam sutera




Pas sama Kak Icha ga foto-foto soalnya udah puas foto-fotonya :D . Pokoknya tempat ini asyik banget deh buat ngumpul-ngumpul. Gua jadi pengen nyoba nanny's pavillon di daerah dan tema yang berbeda yeye lalala yeye lalala *gaya kucek*.
Ini nih alamat nanny's pavillon :
©  GARDEN
     Jl. R.E Martadinata No.112 Bandung
 

©  TERRACE
     Sogo Central Park Ground Floor
     Jl. Let.Jend S. Parman Kav. 28, 
     Jakarta Barat 11470
     

©  LIVINGROOM
     Citywalk Sudirman Ground Floor Unit 21
     Jl. KH. Mas Mansyur No.121, Karet 
     Jakarta Pusat
 

©  BATHROOM
     Pacific Place Unit 4/50-51
     Jl. Jend. Sudirman Kav.52-53, Sudirman 
     Jakarta Pusat
 

©  LIBRARY
     Jl. Setia Budi No.55, Bandung
 

©  SEWING ROOM
     Mall Gandaria City
     Mainstreet UG
     Jakarta Selatan
 

Wednesday, March 28, 2012

ASESA 2

Aku dan Asesa semakin dekat karena Tamia. Iyah benar, Tamia membuat pertalianku dengan Asesa semakin merekat. Kesenangan muncul ketika realitiku dihadapkan dengan sesosok Asesa. Terkadang semuanya pecah seperti kaca jendela yang dilempar batu, prang, begitu bunyinya. Karena aku tau, Asesa butuh aku untuk menyambung komunikasi dengan Tamia. Sungguh ! Aku layaknya seoonggok biro jodoh. Hey you, aku yang perlu biro jodoh itu untuk mentafsirkan hati ini. Apa benar eses ku tertarik dengan Asesa atau hanya perasaan kagum karena Asesa begitu menyenangkan. Oh, Asesa :) .

Asesa terus berada di sampingku, meringkuk tunduk, semua itu benar-benar karena Tamia. Dia ingin mendapatkan deskripsi penuh mengenai Tamia, cerita pendek bahkan novel hidup Tamia. Semuanya tentang Tamia. Okeh, aku kembali gelisah. Tapi aku menyetarakan kembali otak dan hatiku agar tidak ada ketimpangan yang membuat kedekatan ini merenggang. Walau hanya sebagai alat. Alat komunikasi Asesa dengan Tamia.

Asesa begitu mengharapkan Tamia. Asesa bercerita padaku, dia pun tidak mengetahui mengapa esesnya tertarik pada Tamia. Tapi yang jelas, Asesa memiliki bunga dalam hati untuk nantinya diberikan pada Tamia. Tamia masih sama. sama seperti dulu. Belum selesai juga dengan halaman-halaman buku berdebunya. Yang usang, yang rusak bukan lagi harus dikenang. Sudah sepantasnya dikubur karena itu merusak mental Tamia yang seharusnya tidak menciut, mengkerut.

Aku tidak bergeming masih terus menelurusuri eses, dan Asesa :)

Monday, March 26, 2012

KOTAK SMA


Aku terjebak dalam dunia SMA ku. Entah mengapa. Bukan karena masa SMA ku tidak indah. Aku siswa yang sangat ceria, sebutkan namaku pasti semua orang tahu, aku terkenal, aku disukai guru-guru, ibu kantin bahkan penjaga sekolah, semua orang suka berbicara denganku. Begitu pula dengan teman, teman seangkatanku selalu tertawa mendengar leluconku, adek kelasku juga begitu, mereka bilang, aku lucu, ramah dan punya berbagai cara mengaplikasikan kebahagiaan. Lagi-lagi entah mengapa, aku terjebak dalam kotak yang seharusnya telah aku lewati.

3 Years Ago …
Di lapangan ini, aku selalu menatapnya. Derap langkahnya saat mendribble bola, peluh keringatnya yang menetes, tatapannya menuju ke ring selalu ku anggap luar biasa. Padahal kata temanku, yang membuat dia berbeda adalah wajahnya, wajahnya yang begitu mempesona sampai sekolah bahkan Indonesia mengaguminya. Iyah, dia Desta Anugerah. Tidak diragukan lagi. Aktingnya yang memukau ditambah wajahnya yang membuat histeris kaum hawa menjadikannya aktor pendatang baru terfavorite. Tapi, aku menyukainya bukan karena dia artis, bukan karena dia mampu mengubah mimik wajah saat beradegan di sinetron, melainkan karena attitudenya di tengah lapangan. Aku suka saat dia menjaga bola dari lawan sepertinya dia bertanggung jawab layaknya pria yang menjaga perempuannya. Semua pemain basket melakukan itu ? iyah aku tahu. Tapi berbeda dengannya. Sudahlah, aku tahu kalian tidak mengerti karena kalian terkesima hanya dengan embel-embel keartisannya.
Perlu ku tekankan, aku Medina Sarasti, terkenal bukanlah karena aku cantik, bertubuh semampai dan berkulit putih. Aku dikenal berkat video gilaku bersama sahabatku yang tersebar di youtube. Aku dikenal karena aku lucu, yah begitulah. Aku hanya perempuan keturunan jawa berkulit kuning langsat dengan tinggi yang pas-pas an, istilah yang diambil dari public ‘indonesia banget mukanya’. Desta mengenaliku, sebatas dia tahu wajah dan namaku saja tidak lebih seperti dia mengenal Nalia Ivanka, siswi tercantik di sekolahku, udahlah yah nggak perlu dideskripsikan dia siapa. Karena mengenal dia lebih jauh hanya membuat perempuan-perempuan BIASA ingin menceburkan wajahnya ke closet kemudian menekan tombol flashnya berharap setelah mengangkatnya, wajah dan kehidupan bisa berubah. Tapi ini penting di ceritakan supaya kalian tidak berharap banyak dengan Desta seperti aku. Nalia adalah mantan pacar Desta. Sekian !
Pagi itu, hari senin, sebelum upacara pengibaran bendera berlangsung, aku dipanggil ke kantor kepala sekolah. Ada apa ini ? ternyata gladi resik dadakan menerima bunga dan penghargaan sebagai juara umum. Fuih, aku pikir apa. What ?! juara umum ? ini nggak salah ? ku konfirmasi ulang ke Pak Sutoyo, kepala sekolah, dan benar aku juara umum. Ada Desta ? dia juga juara umum ? bukaaaaaaaaan. Dia yang nanti menjadi pengiring Pak Sutoyo mengantar bunga dan sertifikat penghargaan. What a great moment :).
Dia mengajak ku berbincang. Ini tidak pernah terjadi. Aku selalu tidak mau berurusan dengannya. Karena aku ini sangat bodoh, bodoh dalam hal menyembunyikan perasaan. Sekarang saja aku sedang memikirkan seperti apa sikapku di depannya ? apa belahan rambutku sudah sempurna ? apa dia suka dengan wangi parfumku ? apa dia tau aku ini apa ? aaaaaaa, cepat jawab, des. Mulai melebay.
Sekolahku mengadakan camping. Haduuuuuuh untuk apa sih ? kita ini sudah SMA, ga jaman tau, kayak anak SD banget L. Sepanjang kegiatan, aku hanya puas clingak-clinguk membiarkan diriku dipimpin tim regu, aku ga ngerti dan sesungguhnya ga mau ngerti. Aku malah kepisah dari regu yaudah aku meneduh di bawah pohon, ngelamun, jadi teringat kata-kata sahabatku amel, Sasa kamu mau nunggu jodoh sampe kapan ? umur kamu udah 16 tahun tapi sekalipun belum pernah pacaran. Iyah sih. Aku juga ga ngerti kenapa, aku terlalu takut memulainya. Lagian emang ga ada apa yah pria yang berinisiatif datang ke aku ?. Desta mendatangiku. Bukan datang untuk memulai hubungan denganku. Dia hanya datang untuk meneduh dan duduk disampingku. Bukan mendampingiku. Aaaaa aku ga ngerti, aku juga ga mau jawab. Aku tidak bergeming, pura-pura menatapi daun-daun kering yang jatuh di tanah. Dia malah memandangiku. Aku kikuk. Dia tidak berhenti memperhatikanku. Aku lari menuju kemah. Takut kebodohanku terpublish.
Sore itu saat aku mau jalan-jalan cari angin, Desta menghampiriku. Aku lari. Dia terus mengejarku. Capek, akhirnya aku berhenti, Desta di belakangku.
“jangan lari lagi, sa”
“kamu ngapain ngejar aku ?” dia melangkah “stop !”
“okeh aku berhenti. Kamu ngapain lari ?
“ditanya kok malah nanya balik”
Aku cuma mau nyampein sesuatu”
“apa ?”
“aku suka sama kamu”
“hah ?”
“aku tahu kamu sering banget perhatiin aku, suka candid aku, ngumpulin foto aku dari majalah”
“hah ?!”
“aku suka cara kamu memperhatikan aku makanya aku minta latihan dan pertandingan diadain di lapangan sekolah biar kamu bisa liat aku”
“gua sama kayak fans lu yang lain. Salah kalo lu anggep gua beda” aku mendatar. Mau nangis karena bayangan aku, ucapan dia barusan cuma trik supaya aku percaya kalo dia suka sama aku padahal ini semua adalah cara biar dia menang taruhan. Dia melangkah menuju aku tapi ternyata yang dia injak itu lumpur hidup.
“Desta !” pekik ku histeris. “jangan gerak semakin kamu gerak semakin lumpur itu narik kamu. Tarik ini” aku menyodorkan ranting yang lumayan besar. Dia menyambutnya.
“tetep ga bisa”
“bentar aku cari bantuan dulu”
“ga perlu. Itu cuma buang-buang waktu jawabannya apa ?”
“iyah iyah, des” aku menangis terisak. “kamu harus ditolong, des”
“kamu tau kenapa aku suka kamu ?”
“Desta, itu ga penting”
“jelas itu penting. Aku suka sama kamu”
“kamu harus ditolong” aku terduduk menunduk.
“aku suka cara kamu mendesripsikan sosok yang kamu tulis di blog kamu, menceritakan kekaguman kamu ke sosok itu, membeli hadiah ulang tahun untuk sosok itu tapi takut memberikannya. Sosok itu aku kan ?”
“Desta”
“kamu tau siapa yang add pin kamu dan suka bbmin kamu dengan nama Anugrah ? apa kamu tau aku suka stalking timeline twitter kamu ?”
“……”
“aku suka kamu, tapi kamu ga pernah tau kan”
“itu ketarik makin dalem. Kalo kamu suka sama aku, kenapa kamu ga mau ditolong, bertahan buat aku ?”
“karena aku ga mau nantinya kamu disalahin semua orang. Cukup temenin aku aja”
“aku ga tau harus ngomong apa”
“jangan pernah ceritain kejadian ini kesiapa pun”
“Desta, Destaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Aku bakal nyesel seumur hidup” Aku ga tau harus ngapain, posisiku masih sama seperti tadi. Baru saja aku ngeliat pria yang nyatain cinta ke aku mati ketarik lumpur hidup dan aku cuma diem aja.

Aku nggak pernah cerita kejadian itu. Ini sudah berlangsung 3 tahun. Nggak ada satupun orang yang tau kemana perginya Desta kecuali aku. Aku. Mungkin ini sebabnya kenapa aku terjebak di dunia SMA. Aku masih rindu Desta. Cuma lapangan ini yang bisa membawaku kembali menatap Desta.

Saturday, March 17, 2012

Terkenal Lewat Iklan

Siapa aja sih yang ngehits dan jadi trending topic di kalangan orang-orang yang punya tipi ? Mau tau ? Yakin mau tau ? Beneran ? :p .
afiqa | apa ? | ada yang baru nih | Apa ?
                         atau
Sejuta mawar untuk marwan.
Ada yang tau itu dicatut dari iklan apa ? Bener ! Iklan Oreo dan Iklan XL :D . Dan gara-gara tampil di iklan itu, mereka berdua jadi beken banget, pemirsah. Mau tau mereka ? Makan nih ! :ngakak .

Pertama : Si Lucu di Iklan Oreo yang nyebut jeruknya ga faseh :p
 
Nama                 : Amanina Afiqah Ibrahim
Tanggal Lahir     : 6 Januari 2006
Bintang iklan      : Bebelac Star, Oreo Ice Cream Jeruk, Sepeda Family, 
                             Kartu Facebook
Nama orang tua :  - Ibu: Dina Walintukan
                              - Ayah : Erwin Andri Ibrahim
Adik                    : Danish Axavier Ibrahim (laki-laki, 2 tahun)
Minat                  : Nyanyi, menari, main musik, akting
website              : http://www.afiqa.com/

Dengan memiliki muka lucu yang ngegemesin mirip aku merupakan modal dara cilik ini sehingga bisa menarik minat masyarakat. Minat ? Iyah maksudnya minat suka dan ngefans sama anak unyu satu ini :) . Setelah gua tonton berapa video terkait bocah ini, ternyata dia itu ngikutin les bales rutin, katanya sih ini merupakan salah satu trik biar sifat pemalunya berkurang. Selain itu, ada berita menarik dari Afiqa, apa apa apa ? Dia ngefans sama morgan SMASH. OMEGOD! :o . Semakin terkenalnya Afiqa semakin banyak pula cobaannya, Afiqa sempet kena kasus akun palsu di dunia maya tapi akhirnya masalah itu selesai juga berkat Om Idwan dan teman-teman kaskus :D . Katanya nih, Afiqah diajak main film loh sama Om Hanung Bramantyo. Great ! Afiqa masih kecil tapi udah sering muncul di iklan tipi, diundang acara talkshow di tipi, giliran gua kapan ? :p .

Ini nih salah satu video iklan dan talkshow yang ada Afiqa



Kedua : Marwan yang hobi minta kembang di jejaring sosial :p

Nama                      : Fadho Qidal
Tanggal Lahir          : 28 Juli 1989
Bintang iklan           : XL
Kampus/Jurusan      : IKJ/Teater

Dari artikel yang gua baca, Si Marwan alias Fadho ini ga punya twitter katanya dia lebih milih komunikasi lewat bbm. Walaupun punya facebook tetep aja jarang maeninnya, males katanya. Pantes ga eksis, dicari infonya susah banjet :p . 

Buat ingetin aja, ini nih iklannya bang marwan :D



Sebenernya sih masih banyak lagi mereka-mereka yang terkenal lewat iklan, kayak Joni Blak-blakan (axis) dan Jin (Djarum 76),  tapi yang gua ablak cuma 2 diatas itu :). Kalian termasuk terkenal di iklan ga ? Kalo gua sih ehm ...


Friday, March 16, 2012

ASESA 1


Kita tidak pernah diperkenalkan secara umum, tidak pernah saling sambut tangan kemudian menyebutkan nama, tidak pernah saling lempar pertanyaan selanjutnya mengenai biodata. Aku hanya berdiri di belakang sandaran bangku Tamia, Tamia benar-benar sebuah takdir yang dapat membuat kita saling tau secara tidak umum. Aku pikir ini cukup luar biasa :) .

Melihat Tamia dan Asesa tertawa rua, sungguh pelangi yang tersirat dari hati lalu membuncah menjadi indah. Itu yang menarik esesku kepada Asesa. Seharusnya mungkin tidak diperkenankan hal ini. Entah mengapa eses ini bersalah tertarik pada jalur yang tidak seharusnya, namun inilah hati, bukan panah yang dapat diarahkan polisi tiang tinggi. Tidak dipercaya, Asesa menarik sesuatu dari raga ini, iyah itu esesku.

Tamia kerepotan dengan hatinya yang selalu bertaburan masa lalu. Aku kurang mengerti mengapa Tamia hiraukan Asesa. Mungkin Asesa tidak cukup berlimpah seperti masa lalu Tamia. Baiklah aku yang gundah gulana. Sekarang giliran aku yang tersudut berfikir apakah iyah Asesa meng-ada-kan aku ? Apa aku hanya sekilas intermezzo dalam cuplikan ruam Tamia ? Oh, Tamia ! Terkadang aku mengumpat "mengapa ada Tamia yang menjembatani aku dan Asesa ?". Tadi ku bilang perkenalanku dengan Asesa lewat alat takdir Tamia sangatlah luar biasa tetapi kini aku menjadi semakin takut, semakin takut, sangat sangat takut jika semakin dalam tertarik esesku oleh Asesa. Ini masih berjalan. Dan aku ingin tau bagaimana kelanjutannya :) .

Note :
*Pemirsah bisa tau apa maksud eses dari sini.

Saturday, March 10, 2012

Foto Yang Berbicara


Kamis, 09 Maret dosen mata kuliah terakhir, Sistem Informasi Manajemen ga masuk. Gua kecewa ! Hak gua sebagai mahasiswa ilang sehari, hak mendapatkan ilmu ilang, ilang guys ! Boong deng, gua mahasiswa yang normal kok, yang kalo dosen ga masuk, rasa bahagia gua membuncah lala yeyeye lala yeyeye :p .

Tiba-tiba Mute (@mutiadwiti), Ekka (@rachmekka) sama Hanna ke kostan gua. Dan apa yang mereka lakukan dengan Toto gua ? Mereka memanfaatkan webcamnya dengan tidak senonoh. Wajah-wajah tidak layak terekam malah terekam. Masya Allah ! Toto pasti terguncang. Abis Hanna pulang karena udah dijemput cowoknya. Gua mulai ngobatin Toto dengan ikut-ikutan ngerekam wajah gua bareng Mute dan Ekka :ngakak . Tapi gua ga pake webcam biasa dari bagian tubuh si Toto. Kita foto pake web dari webcam toy dan cameroid. Harus coba banget yah kalo mau seru-seruan dan fotonya berbicara ;) . Oiya, Toto itu sebutan nama buat laptop gua :D . Mute ? Ekka ? Hana ? Temen ? Bukaaaaan ! Mereka itu cuma cewek-cewek yang pengen banget deket sama guaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah :ipeace :p . Mereka itu, junior gua yang cantik, imut, kyut, lucu, asyik, seru *menulis dalam tekanan*. Udah ah ga usah kebanyakan basi basi basi, langsung nih liat foto yang berbicara.

*backsound : kau cantik hari ini*

*dara muda, dara yang berapi-apiiiiiiii syeeeee*

*foto dengan style yang ga boleh ditiru baim karena =A.L.A.Y* *afika tutup mata*
 
 
 
 
 
 
 

*lirik-lirik tetangga* Edisi : Kepo

*muka mama-mama kita waktu muda*

*pah, harga minyak naik, harga pulpen dan buku naik juga*

*papa mama salah cetak*

*kame kame hah hah hah huft*

*salju ajaib pemberi kekasih*

*mba rahayu ada di paling kiri :D *

*PUTRI DITUKAR SEASON 2*

*random things*
you can say anything, anything, anything. why ? because i just know anything, no something, everything or something. bingung ? samaaaaa :p .

*bye bye cabe cabe cabe hah hah hah pedesss*

Tadi abis makan dan wifi-an di SMS (Summarecon Mal Serpong) sama Mute. Woaaa, ga sengaja ngeliat lesbian bercengkrama :o . Abis itu lagi dan lagi nerusin kegilaan hari kamis. Fotooooooooooo ;)

Foto di atas cuma lelucon. Jadi jangan pernah mencitrakan kami dengan hal yang ehm bisa dibilang ALAY. Karena ALAY merajalela, kita mau nyobain deh :ngakak .

salam korek api *shake hand*